Mane Bawa Liverpool Menang atas Tottenham Hotspur

Inggris, HokiGol – Dua gol Sadio Mane membuat Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

Kedua lesakan Mane terjadi sebelum pertandingan genap 20 menit. Hanya ada selang 138 detik antara gol pertama dan kedua.

Mane Bawa Liverpool Menang atas Tottenham Hotspur

Kemenangan ini bermakna penting buat tim berjulukan The Reds itu. Sebab, mereka mengalami puasa tripoin dalam lima partai liga yang dijalani sejak 2017.

Keunggulan Liverpool atas Tottenham turut tecermin dari statistik versi Premier League. The Reds menguasai 52,4 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran dari 17 usaha.

Di sisi lain, The Spurs, julukan Tottenham, cuma melakukan dua tendangan ke arah gawang dari tujuh percobaan.

Usaha Liverpool sudah membuahkan hasil pada menit ke-16. Diawali umpan terobosan Georginio Wijnaldum, Mane melakukan solo run dari tengah lapangan.

Penjaga gawang Hugo Lloris bergerak maju guna menutup ruang tembak, tetapi malah terkecoh dengan bola cungkilan Mane.

Tidak sampai tiga menit berselang, Mane kembali membuat publik Anfield bersorak. Kali ini, pemain asal Senegal itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Lloris.

Bola tembakan Roberto Firmino sempat membentur pemain bertahan The Spurs sebelum mendekat ke kaki Mane. Tanpa pikir lama, pemilik nama terakhir melepaskan tembakan ke area atas gawang.

Keunggulan dua gol tidak menyurutkan intensitas ancaman Liverpool. Bahkan, mereka tercatat melepaskan delapan tembakan tepat sasaran pada paruh pertama, kebanyakan di antaranya berasal dari Mane.

Kendali permainan tidak berpindah setelah jeda. Namun, ancaman anak-anak asuh Klopp tidak sebanyak paruh pertama.

Salah satu yang paling berbahaya yakni pada menit ke-74, ketika bola tembakan Adam Lallana masih melebar tipis di sisi gawang Tottenham.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Laga pun ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool naik ke posisi keempat dengan koleksi 49 poin dari 25 pertandingan. Mereka bisa turun satu setrip apabila Manchester City menang atas Bournemouth, Minggu (12/2/2017).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.