http://www.hokigol.com/berita-bola/

Inggris, HokiGol – Manchester United memenangi Piala Liga. Gol tandukan Zlatan Ibrahimovic di menit 87 mematahkan hati Southampton yang bermain lebih baik.

Manchester United Sukses Juarai Piala Liga Inggris

Gol Zlatan Ibrahimovic memberi Jose Mourinho sukses keduanya sejak pengangkatannya di musim panas, mengalahkan Southampton di Stadion Wembley.

Southampton adalah tim yang tampil lebih baik untuk sebagian besar waktu pertandingan tadi malam. The Saints patah hati oleh satu keputusan kontroversial yang menyatakan offside satu gol mereka. Mereka juga dikejutkan oleh pemain asal Swedia berusia 35 tahun, yang kini mencatatkan golnya menjadi 26 gol musim ini.

Striker The Saints Manolo Gabbiadiani melihat satu golnya dinyatakan tidak sah dengan alasan offside. Itu terjadi sebelum Manchester United memimpin dengan dua gol melalui tendangan bebas Zlatan yang luar biasa pada menit ke-19. Disusul penyelesaian oleh Jesse Lingard tujuh menit sebelum jeda.

Southampton membalas dengan dua serangan mematikan dari Gabbiadini pada sebelum dan setelah istirahat turun minum.

Satu tembakan Oriel Romeu membentur mistar gawang sebelum Zlatan menanduk bola umpan silang Ander Herrera tiga menit dari waktu akhir. Gol itu berhasil memberi Manchester United kemenangan yang seolah-olah tidak akan pernah dicapai oleh mereka.

Mourinho terlihat agak pendiam sepanjang partai final Piala Liga semalam – mungkin tidak dapat menyamarkan kemarahannya atas kinerja buruk oleh MU untuk sebagian besar waktunya di Wembley.

Namun ia akan gembira berhasil mengangkut trofi sekali lagi, setelah Community Shield di awal musim, yang membuat dirinya sukses dengan United di musim pertamanya di Old Trafford. Ia melakukan trik yang sama di Chelsea untuk meringankan tekanan pada dirinya sendiri dan meyakinkan pendukung bahwa mereka adalah sang pemenang.

Mourinho berhasil pada usahanya untuk meraih trofi ini pada musim pertamanya di Chelsea. Ia mengalahkan Liverpool di final tahun 2005. Ia juga kembali melakukannya pada periode kedua di Stamford Bridge. Spurs dikalahkannya di Wembley pada final 2015.

Jose Mourinho sekarang satu level dengan Sir Alex Ferguson dan Brian Clough sebagai manajer paling sukses di ajang Piala Liga. Kemenangan keempatnya di kompetisi ini akan merehabilitasi namanya setelah pemecatan di Chelsea musim lalu.

Dia memiliki pertukaran pembicaraan yang hangat, penuh simpatik, dengan rekannya dari Southampton, Claude Puel di peluit akhir. Mourinho mungkin menyadari bahwa Manchester United kalah unggul untuk sebagian besar laga final.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.