Manchester United Juara Piala FA 2015/2016

Inggris, HokiGol – Manchester United secara dramatis sukses menjuarai Piala FA. Sempat tertinggal dan bermain dengan 10 orang, United akhirnya menang 2-1. Palace bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-78 lewat gol Jason Puncheon. Puncheon, yang tidak terkawal dengan baik, langsung melepaskan sepakan keras dari sudut sempit yang tidak dapat diamankan oleh penjaga gawang Manchester United David De Gea.

Manchester United Juara Piala FA 2015/2016

Namun tiga menit berselang Juan Mata dengan cepat mencetak gol penyama kedudukan, berawal dari usaha Wayne Rooney yang menerobos pertahanan Palace dari tengah membuahkan hasil. Ia kemudian melepaskan umpan, dan umpan tersebut diterima dengan baik oleh Fellaini.

Setelah ditahan sejenak oleh Fellaini, bola dibiarkan jatuh ke arah Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu kemudian melepaskan sepakan kaki kiri datar dan sukses membobol gawang Palace yang dikawal oleh kiper Hennessey dan merubah skor menjadi 1-1.

Dengan skor 1-1 sampai 90 menit, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak tambahan, United bermain dengan 10 orang setelah Chris Smalling mendapatkan kartu kuning kedua, Smalling yang berusaha menahan Bolasie yang akan melakukan serangan balik malah menjatuhkan sang pemain dan mendapatkan kartu kuning kedua pada pertandingan ini.

Meski bermain dengan 10 orang, United tetap bisa memberikan tekanan. Sebuah umpan silang dari Valencia di menit ke-110 kemudian menentukan hasil akhir laga. Umpan tersebut memang masih bisa disapu pemain Palace, tetapi bola langsung disambar oleh Jesse Lingard untuk dikonversi menjadi gol dan memenangkan pertandingan.

Manchester United pun berhasil menjadi juara Piala FA 2015/2016, yang mana ini adalah trofi Piala FA ke-12 dan sebagai kado pelipur lara setelah gagal total disemua ajang yang diikuti pada musim ini.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.