Manchester City Wajib Waspadai Burnley

Inggris, HokiGol – Berstatus sebagai juara Championship, Burnley masih belum sepenuhnya menyesuaikan diri dengan kondisi di Premier League. Menjamu Manchester City, The Clarets baru saja mengalami kekalahan telak saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pekan lalu.

Manchester City Wajib Waspadai Burnley

Kendati begitu tampil di kandang sendiri akan memupuk kepercayaan diri mereka kembali. Penampilan kandang Burnley di Premier League pada musim ini adalah yang terbaik ke-4 di liga. Hanya Tottenham Hotspur dan Chelsea yang berhasil mengumpulkan angka lebih banyak dari Burnley pada pertandingan kandang pada musim ini.

Fakta tersebut membuat The Citizens takkan menjalani laga yang mudah pada pertandingan di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/11) nanti.

The Citizens disebut pelatih Burnley Sean Dyche berada di “dunia yang berbeda” dibanding The Clarets. Meski begitu Manchester City justru tampil tidak meyakinkan pada laga tengah pekan di Liga Champions. The Citizens hanya bermain imang 1-1 melawan Borussia Monchengladbach, Rabu (23/11). Walaupun penampilan Manchester City tidak segalak di awal musim, The Citizens berhasil memenangkan lima laga dari enam pertandingan tandang terakhir di Premier League.

Menjamu Manchester City, Burnley tak menghadapi masalah cedera setelah Stephen Ward kembali diturunkan di posisi bek kiri melawan West Brom. Dyche kemungkinan akan menggunakan formasi 4-5-1 yang berarti Andre Gray kembali disimpan. Untuk posisi sayap kiri bakal ditempati oleh Scott Arfield atau George Boyd.

Sementara itu The Citizens harus kehilangan Vincent Kompany selama empat hingga enam pekan setelah mengalami cedera lutut. Walaupun mendapat kartu merah saat bertemu Gladbach, Fernandinho bisa kembali merumput di Premier League.

Yaya Toure yang mencetak dua gol melawan Crystal Palace pekan lalu bakal kembali diturunkan sebagai starter. Pelatih Josep Guardiola bakal melakukan sedikit perubahan dalam komposisi pemainnya. Sergio Aguero dan Pablo Zabaleta mengalami cedera ringan dan akan dipantau kondisinya jelang pertandingan. Kondisi ini membuat Kelechi Iheanacho serta Bacary Sagna bakal tampil jika Aguero atau Zabaleta tak bisa turun.

Burnley sukses meraih kemenangan saat terakhir kali menjamu Manchester City. Bakal menjadi kejutan jika The Clarets mampu mengulangi hasil tersebut. Kendati kedua tim memiliki kualitas yang berbeda, The Citizens selalu gagal menjaga gawang mereka tak kebobolan di empat pertandingan terakhir mereka. Ini menjadi peluang bagi Burnley untuk membuat kejutan pada pertandingan nanti.

Akan menarik menyaksikan laga ini di mana Burnley akan memaksa The Citizens terus berlari sepanjang pertandingan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.