Manchester City Obral 16 Pemain karena Malu

Gosip Bola, HokiGol – Kegagalan Manchester City lolos perempat final Liga Champions memberikan dampak besar di tim tersebut. Sepertinya, kekalahan mengejutkan itu juga telah membuat City tak kuat menahan malu.

Maklum, pemilik City, Sheikh Mansour sudah menggelontor dana besar-besaran untuk membangun tim dengan membeli sederet pemain top.

Manchester City Obral 16 Pemain karena Malu

Sayangnya, pengeluaran super fantastis itu sama sekali belum menghasilkan gelar sama sekali hingga kini.

Dilansir The Guardian, taipan jazirah Arab itu menolak menyerah dengan kembali mengelontor dana super besar hingga Rp2,4 triliun!

Dana itu nantinya bisa dihamburkan Guardiola untuk membeli pemain untuk merombak komposisi tim. Dua bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker dan Danny Rose disebut jadi incaran utama.

Tapi, ada konsekuensi lain. Pasalnya, 16 pemain juga dikabarkan akan diobral. Nah, tujuh pemain utama di antaranya kontraknya bakal berakhir di akhir musim.

Di antaranya, Yaya Toure, Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Willy Caballero, Jesús Navas, Bacary Sagna dan Tosin Adarabioyo.

Lima pemain yang dipinjamkan, yakni Joe Hart, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Wilfried Bony dan Jason Denayer, juga akan habis kontraknya.

Deretan obral pemain itu masih ditambah dengan beberapa pemain yang dinilai tak bisa memberikan kontribusinya.

Yang mengejutkan, di antaranya ada nama Sergio Aguero, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Fabian Delph, Fernando dan Kelechi Iheanacho.

Seperti diketahui, City gagal melangkah ke perempat final Liga Champions setelah kalah atas AS Monaco dengan agregat 6-6.

Ironisnya, City sebelumnya menang 5-3 di leg pertama di Etihad Stadium lalu kalah 3-1 di Prancis.

Kekalahan itu juga menjadikan City klub pertama di dunia yang gagal lolos ke babak selanjutnya usai memasukkan lima gol di leg pertama di ajang Liga Champions.

Ditambah, itu juga jadi kekalahan pertama Pep Guardiola yang gagal membawa tim asuhannya lolos perempat final Liga Champions.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.