Madrid Girang Barcelona Dikalahkan Deportivo La Coruna

Spanyol, HokiGol – Barcelona dipaksa lengser dari pimpinan klasemen setelah tumbang di Stadion Estadio Riazor, Minggu (12/3) malam wib. Seperti biasa, Barcelona langsung mendominasi laga sejak peluit kick-off. Namun, justru Super Depor yang melepaskan tembakan ke gawang untuk kali pertama di laga itu.

Madrid Girang Barcelona Dikalahkan Deportivo La Coruna

Barcelona baru mendapat peluang emas di menit 27 melalui Gerard Pique. Memanfaatkan sepak pojok, sundulan Pique hanya mengarah lurus ke tangkapan kiper German Lux. Andre Gomes mengancam di menit 34. Sayang, tembakannya kali ini masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Bukannya unggul, Barcelona malah harus kebobolan di menit 40. Berawal dari sepak pojok, aksi membuang bola Javier Maschesrano yang kurang sempurna memaksa Ter Stegen bekerja keras.

Sayang, tangkapannya tak juga sempurna hingga memudahkan Joselu menyambar bola untuk merubah skor menjadi 1-0. Barcelona bangkit di babak kedua dengan menyamakan kedudukan saat laga belum genap semenit berjalan.

Umpan silang Denis Suarez, Luis Suarez langsung menyambar halauan tak sempurna pemain bertahan tuan rumah. Skor imbang 1-1!

Barcelona makin mengurung dan terus berusaha membongkar pertahanan Super Depor. Di sisi lain, serangan balik sporadis tuan rumah juga tak kalah merepotkan Barca. Barca kemudian menarik keluar Arda Turan dan Andre Gomes digantikan Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Joselu kembali nyaris membuat Barca tertinggal usal menerima umpan Bruno Gama di menit 63. Sayang, tembakan first time-nya mengarah tepat ke Ter Stegen. Semenit kemudian, Barca membalas melalui Denis Suarez. Sayang, tembakannya juga mengarah tepat ke pelukan kiper.

Alih-alih berbalik unggul, gawang Barca harus kebobolan lagi di menit 74. Kali ini melalui sundulan Alex Bergantinos menyambut sepak pojok Emre Çolak. Skor 2-1!

Suarez nyaris membuat skor kembali imbang di menit 80. Sayang, sambarannya meneruskan umpan Sergi Roberto dimentahkan Lux dengan sangat baik!

Di injury time, Lionel Messi yang mengeksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, eksekusinya tipis di atas mistar gawang tuan rumah.

Dengan kekalahan ini, Barcelona pun akhirnya harus rela kembali menyerahkan pucuk klasemen kepada Real Madrid. Ini juga menjadi kekalahan pertama Barca setelah 19 laga tak terkalahkan sejak Oktober 2016 lalu

Jika Real Madrid menang dari Real Betis, jarak keduanya menjadi dua poin dengan Madird yang masih memiliki satu laga tabungan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.