Lulic lontarkan Komentar Pedas Kepada Rudiger

Italia, HokiGol – Ucapan bernada rasialis diucapkan Senad Lulic seusai laga Derby della Capitale antara Lazio dan AS Roma, Minggu (4/12/2016). Gelandang Lazio itu merendahkan bek AS Roma, Antonio Rudiger, dengan sebutan penjual kaus kaki.

Pada laga di Stadion Olimpico itu, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 0-2 lantaran gol Kevin Strootman dan Radja Nainggolan. Kekalahan itu juga diwarnai kartu merah kepada Danilo Cataldi.

Lulic lontarkan Komentar Pedas Kepada Rudiger

Kekalahan itu tampaknya membuat para pemain Lazio frustrasi. Seusai laga, Lulic memberi komentar pedas terkait sikap bek AS Roma asal Jerman, Antonio Rudiger, yang dinilainya memanaskan derbi dengan komentar-komentarnya jelang laga.

“Rudiger memprovokasi kami sejak sebelum pertandingan,” kata gelandang Bosnia-Herzegovina itu seperti dilansir dari Mediaset Premium.

“(Padahal) Dua tahun lalu dia hanya penjual kaus kaki dan sabuk di Stuttgart. Kini, dia seolah telah menjadi fenomena,” tuturnya lagi.

Kalimat terakhir Lulic itu langsung mengundang kontroversi. Pernyataan itu dianggap merendahkan Rudiger.

Lulic sempat diingatkan wartawan akan komentar pedasnya itu. Namun, dia membalas dengan mengatakan, “Saya mengatakan apa yang dipikirkan.”

Pemain berusia 30 tahun itu berbicara kepada dua media televisi berbeda. Pada wawancara lain, ketika diminta meminta maaf atas ucapannya, Lulic menolak.

“Orang (kulit) putih menjual kaus kaki juga,” tuturnya lagi.

Pihak AS Roma diminta Mediaset Premium untuk memberikan respons. Mereka lantas memberi jawaban yang mengatakan bahwa Lulic berbicara untuk dirinya sendiri.

“Biarlah dia berbicara semaunya. Bagaimanapun, kata-kata itu akan menunjukkan siapa dia sebenarnya,” ucap pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

Kubu Lazio mencoba mendinginkan suasana. Mereka meminta maaf atas tindakan Lulic.

“Pernyataan itu muncul dari pemain seusai mengalami kekalahan pada derbi. Atas nama klub, saya meminta maaf,” kata Direktur Komunikasi Lazio, Arturo Diaconale.

Kendati pihak klub telah meminta maaf, Lulic bisa saja terjerat sanksi dari FIGC dan Lega Calcio.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.