Lucien Favre Resmi Jadi Pelatih Baru Borussia Dortmund

PialaDunia, HokiGol – Lucian Favre telah resmi menjadi pelatih baru Borussia Dortmund, laporan ini diklaim langsung oleh tim Bundesliga itu.

Lucien Favre Resmi Jadi Pelatih Baru Borussia Dortmund

Pelatih berusia 60 tahun, yang mengundurkan diri dari Nice pada akhir kompetisi Ligue 1 Prancis musim 2017/2018, menjalin kesepakatan kontrak dengan durasi selama dua tahun di Signal Iduna Park.

“Melatih Borussia Dortmund merupakan peran atraktif yang memang ingin saya lakukan,” ungkap Favre sebagaimana dilansir situs resmi klub.

“Saya ingin berterima kasih atas tanggung jawab yang diberikan pada saya. Saat ini, kita semua akan bekerja bersama bagi tim anyar ini.”

“Borussia Dortmund termasuk tim menarik di Eropa dan saya menantikan masa kembali ke Bundesliga, yang telah saya pahami dengan baik dan selalu ada dalam pikiran saya selama dua tahun di Nice.”

Favre sempat melatih Borussia Monchengladbach mulai 2011-2015 dan berhasil membawa dua kali menuju Liga Champions. Selain itu, dia juga sempat dua musim melatih Hertha Berlin.

Di Borussia Dortmund, Favre menggantikan tugas Peter Stroger yang mengakhir ilima bulan masa tugasnya sesudah memastikan tiket Liga Champions pada pekan terakhir meskipun menyerah 3-1 oleh Hoffenheim.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.