Tenis, HokiGol – Petenis non unggulan asal Kroasia, Mirjana Lucic Baroni berhasil melenggang ke semifinal Australian Open musim ini, Rabu (25/01) waktu setempat setelah memupuskan harapan runner up US Open musim lalu, Karolina Pliskova.

Lucic Baroni Lolos Ke Semifinal Australian Open

Lucic Baroni yang emosional masih melanjutkan perjalanannya yang luar biasa dengan melaju ke semifinal Australian Open setelah melewati pertandingan menantang dengan kemenangan 6-4, 3-6, 6-4 atas petenis unggulan kelima, Pliskova.

Peluang emas tersebut ia dapatkan 18 tahun setelah penampilan satu-satunya di semifinal Grand Slam.

“Saya tidak bisa mempercayainya. Ini benar-benar gila,” ungkap Lucic Baroni. “Tuhan itu baik. Itu hal yang benar-benar bisa saya katakan.”

Petenis peringkat 79 dunia tersebut menyatakan bahwa suatu hari ia akan sepenuhnya terbuka tentang bertahan dari semua kesulitan yang melandanya sebelum kebangkitan karier yang sedikit terlambat dan tidak terduga.

“Saya tahu bahwa lolos ke semifinal sangat berarti bagi petenis manapun, tetapi bagi saya ini sungguh berlebihan,” lanjut Lucic Baroni.

Petenis berusia 34 tahun tersebut mengambil time out untuk masalah kesehatan ketika tengah mengejar 3-4 di set terakhir melawan Pliskova, sebelum ia kembali untuk menyambar tiga game terakhir dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 48 menit.

Kedua petenis melewati banyak masalah dengan servis masing-masing di sepanjang pertandingan, dan Pliskova menyerahkan servisnya tiga kali di set penentu.

Lucic Baroni akan bertanding melawan juara Australian Open enam kali, Serena Williams atau bintang bersinar asal Inggris, Johanna Konta di babak perebutan tiket menuju final hari Kamis (26/01).

“Pertandingan tersebut benar-benar menantang. Saya akan tetap mengerahkan kemampuan saya untuk tetap tenang dan memulihkan diri,” timpal Pliskova.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.