Lorenzo Waspadai Vinales Bersama Yamaha di MotoGP 2017

MotoGP, HokiGol – Keputusan manajemen Tim Movistar Yamaha yang memilih Maverick Vinales sebagai pembalap mereka di MotoGP 2016 memang menuai pro kontra.

Lorenzo Waspadai Vinales Bersama Yamaha di MotoGP 2017

Terlebih, ia bakal menggantikan tempat Jorge Lorenzo yang sudah memberikan banyak kesuksesan untuk tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Salah satu faktor yang membuat banyak kalangan meragukan kualitas Vinales adalah ia masih berusia sangat muda. Yang mana sudah pasti memiliki pengalaman yang minim untuk mengatasi segala tekanan bersama Tim Yamaha.

Akan tetapi, sebuah pandangan berbeda justru diutarakan langsung oleh Lorenzo belum lama ini. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut optimis bahwa Vinales bakal langsung menjadi pesaing terberatnya di gelaran MotoGP 2017.

“Maverick sudah mengalami awal yang menjanjikan bersama Tim Movistar Yamaha ketika melakoni sesi uji coba beberapa waktu lalu, dan ia punya talenta yang sangat mirip dengan Marc (Marquez),” puji Lorenzo, seperti disadur dari AS, Senin (12/12/2016).

“Kita lihat saja nanti apakah Maverick bisa menerjemahkan talenta ini pada hasil yang positif bersama Tim Yamaha di tahun depan. Namun saya memiliki perasaan yang kuat bahwa ia mampu melakukannya,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.