Lorenzo Terkesan Rossi Tampil Impresif di GP Spanyol

MotoGP, HokiGol – Jorge Lorenzo mengaku terkesan dengan penampilan Valentino Rossi saat balapan pada seri 14 MotoGP 2017, yang digelar di Sirkuit Aragon, Minggu (24/9). Rider Tim Ducati Corse itu terkesan Rossi tampil di Aragon dalam kondisi yang kurang fit, sekaligus tak mempunyai rekor bagus di Sirkuit Aragon.

Lorenzo Terkesan Rossi Tampil Impresif di GP Spanyol

Rossi tampil di Aragon dengan kondisi yang kurang baik. Pasalnya, dia masih melakukan proses penyembuhan cedera kaki yang dialaminya pada 31 Agustus lalu. Bahkan, sejak Aragon menggelar balapan pada tahun 2010, Rossi tidak pernah meraih kemenangan di sana.

Penampilan terbaik Rossi di Aragon hanyalah finis di urutan ketiga, tepatnya pada tahun 2013, 2015 dan 2016. Melihat dua alasan itu, Rossi disebut bakal tercecer sepanjang menjalai sesi latihan bebas, kualifikasi hingga balapan.

Tetapi, faktanya tak seperti itu. Dia menjalani kualifikasi dengan mengakhiri sesi di urutan ketiga. Sedangkan pada balapan yang berlangsung sehari kemudian ,dari awal hingga pertengahan, Rossi konsisten menempati urutan kedua.

Namun, degradasi kualitas ban yang akhirnya embuat Rossi menutup balapan di posisi kelima. Rekor itu sudah lebih baik dari hasil di MotoGP Aragon 2011 dan 2012, yang mana Rossi finis diurutan 8 dan 10.

“Sangat mengesankan. Rossi menampilkan performa impresif sepanjang pekan. Tentu hal itu mengejutkan, karena proses pemulihan cedera di umur 38 tahun dan 15 tahun sangat berbeda. Tetapi seperti yang dibilang Marc, dia hanya tertinggal 0,5 detik dari Vinales, yang notabene Aragon bukanlah lintasan favoritnya,” ungkap Lorenzo dilansir Crash, Senin (25/9).

Jangan sampai ketinggalan berita motorgp terbaru lainnya.