MotoGP, HokiGol – Setelah sembilan tahun selalu memperkuat Tim Yamaha di MotoGP, Jorge Lorenzo akhirnya menggunakan baju balap tim lain. Tepatnya Tim Ducati.

Lorenzo Resmi Pakai Baju Balap Ducati

Lorenzo pun untuk kali pertama mengenakan baju balap berwarna merah yang merupakan ciri khas pabrikan asal Italia ini pada sesi peluncuran motor Ducati Desmosedici untuk MotoGP 2017 di Bologna, Italia, hari ini. Saat berita ini ditulis, acara masih berlangsung.

Untuk diketahui, Lorenzo sejatinya sudah mencoba motor Ducati pada sesi tes di Valencia, November 2016. Namun kala itu, ia masih memakai baju balap hitam sebagai tanda ia masih terikat kontrak bersama Yamaha.

Dalam kata sambutannya, Lorenzo optimistis bisa tampil kompetitif bersama Ducati. “Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Ducati. Saya akan berusaha maksimal untuk membuat tim ini semakin kuat,” kata juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015.

Pada acara peluncuran motor Desmosedici, tampak semua manajemen level atas Ducati hadir. Seperti Pimpinan Proyek Gigi Dall’Igna atau Direktur Olahraga Paolo Ciabatti. Tidak ketinggalan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

“Untuk menjadi juara dunia, kami harus memperbaiki semua kelemahan. Merekrut Lorenzo merupakan bagian dari solusi dari kelemahan itu,” Dall’Igna menuturkan.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.