MotoGP, HokiGol – Kegigihan Jorge Lorenzo untuk mempertahankan gaya balapnya sedikit goyah setelah melihat penampakan motor baru Ducati untuk musim 2017. Berbicara dalam sebuah wawancara dengan harian Crash, Jumat (20/1), Lorenzo mengatakan bahwa perubahan gaya balapnya masih tergantung dengan keadaan.

Lorenzo Pertimbangkan Ubah Gaya Balap di Ducati

Ia mengatakan bahwa ia pernah mengalami hal seperti ini saat balapan di kelas 250 cc, di mana ia menaiki dua motor yang berbeda, yakni Honda dan Aprilia. Jadi dia merasa sudah tau apa yang harus dia lakukan.

“Merubah gaya balap, hal ini tergantung keadaan,” ungkap Lorenzo seperti dilansir dari Crash, Sabtu (21/1).

“Sebagai contoh, kita akan kembali saat saya masih balapan di kelas 250cc. Saat itu saya naik dua sepeda yang berbeda (Honda dan Aprilia). Saat bersama Honda, yang harus saya lakukan adalah banyak memperlambat pengereman dan mengurangi kecepatan sudut. Sedangkan Aprilia justru sebaliknya. Saat mengendarai Aprilia kita tidak bisa menunda pengereman.

“Dengan motor ini (Ducati), itu mungkin akan menjadi sesuatu yang mirip, karena memiliki jenis mesin yang berbeda, yang memiliki kekuatan lebih saat berada di trek lurus dan juga lebih stabil.

“Jika kita lebih cepat dari sebelumnya, tetapi memiliki stabilitas yang tetap baik, mungkin kita bisa melakukan pengereman pada titik yang sama. Tapi bagaimanapun Ducati memiliki DNA yang sama seperti motor lainnya, yang memiliki presisi, fokus, kelancaran dan kecepatan sudut, ” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.