Lorenzo Kesal Iannone Tak Minta Maaf Usai Menabraknya

MotoGP, Hokigol – Jorge Lorenzo gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu 5 Juni 2016, karena alami insiden dengan Andrea Iannone. Pembalap Movistar Yamaha itu pun kesal dengan tingkah Iannone yang seolah tidak merasa bersalah usai menabraknya.

Lorenzo Kesal Iannone Tak Minta Maaf Usai Menabraknya

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya tersebut, Lorenzo yang tercecer ke posisi lima, mendapat kawalan ketat dari Iannone. Hingga akhirnya, kedua pembalap tersebut terjatuh di tikungan 10 pada lap ke-17.
Lorenzo yang tengah menikung, ditabrak oleh Iannone yang tengah memacu motor Ducati miliknya dengan kecepatan tinggi. Iannone pun dinyatakan bersalah dan dihukum start dari posisi belakang pada GP Belanda.

Atas kejadian itu, Lorenzo mengaku sempat cemas akan mengalami cedera patah tulang pinggul, atau selangka. Setelah ditabrak Iannone, sang juara bertahan itu memang terlihat terpental cukup jauh.

“Saya tidak tahu, apakah dia mengerem terlalu telat, atau malah tidak mengerem, mengingat ada seseorang di depannya. Akhirnya, saya merasakan dampak besar dan saya berbaring di tanah. Saya sempat takut mengalami patah pinggul, atau tulang selangka, tetapi setelah semenit saya paham itu cuma efek kejut dari benturan,” ujar Lorenzo dikutip Motorsport.

Usai insiden tersebut, Lorenzo nampak tak mengacuhkan Iannone yang mencoba mendekatinya dan terlihat melakukan komunikasi. Pembalap asal Spanyol tersebut kesal, sebab Iannone tidak minta maaf dan malah menanyakan kondisi motornya.

“Anda bisa melakukan kesalahan, tetapi Anda harus pergi dan mengatakan ‘maaf’ dan ‘itu kesalahan saya’. Alih-alih, dia malah bertanya pada saya ‘apa yang terjadi dengan motormu?'” kata Lorenzo.

“Itu adalah hal terburuk bagi saya, dia tak mengatakan maaf dan tidak memahami bahwa itu adalah kesalahannya. Dia membuat terlalu banyak kesalahan yang membuat pembalap lain dalam bahaya,” lanjutnya, seraya merujuk pada insiden-insiden Iannone di awal musim ini.

Kegagalan Lorenzo menyelesaikan balapan di seri 7 ini, membuatnya turun ke posisi dua klasemen sementara MotoGP. Dia kalah 10 angka dari Marc Marquez yang kini berada di peringkat satu dengan raihan 115 poin.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.