Lorenzo ke Ducati Karena Faktor Gaji Tinggi

MotoGP, HokiGol – Gabungnya Jorge Lorenzo ke Ducati Corse dianggap sebagai sesuatu yang aneh oleh mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen.

Lorenzo ke Ducati Karena Faktor Gaji Tinggi

Menurutnya, kepindahan Lorenzo ke Ducati dilatarbelakangi dengan gaji yang fantastis. Untuk diketahui, Lorenzo tak memperpanjang masa kerjanya bersama Yamaha pada pertengahan musim lalu.

Setelah membela tim Garpu Tala itu selama sembilan tahun, X- Fuera- julukan Lorenzo memilih hijrah ke Ducati untuk mendapatkan tantangan.

Lantas keputusan Lorenzo itu sangat disayangkan oleh Vermeulen. Sebab, mantan rekan Valentino Rossi itu memiliki prestasi mentereng bersama Yamaha. Memilih hijrah ke Ducati dinilai hanya untuk mendapatkan pendapatan lebih, bukan prestasi.

“Lorenzo sebetulnya bisa saja bertahan di Yamaha yang memiliki motor dan tim yang jauh lebih baik. Namun, dia lebih memilih untuk hengkang ke Ducati,”ungkap Vermeulen menukil dari Speedweek, Sabtu(25/2/2017).

“Bersama Yamaha Lorenzo telah meraih tiga gelar juara dunia dan merasakan banyak kesuksesan. Tapi, faktor uang berbicara di sini. Lorenzo pasti sudah mempertimbangkan faktor pendapatan yang bakal diterima bersama Ducati,”pangkasnya.

Sekadar informasi, Lorenzo menerima gaji fantastis dari Ducati. Pembalap berpaspor Spanyol itu mendapatkan pendapatan sebesar 25 juta euro sekira Rp357 miliar selama dua musim.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.