Lorenzo Akui Sulit Adaptasi dengan Ducati

MotoGP, HokiGol – Pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo mengakui bahwa beradaptasi dengan motor Ducati lebih sulit dari yang ia bayangkan. Lorenzo merasakan benar betapa sulitnya mengadaptasikan gaya balap yang selama sembilan tahun ini ia gunakan bersama Yamaha, untuk diterapkan pada motor Ducati.

Lorenzo Akui Sulit Adaptasi dengan Ducati

“Saya pikir mengemudi dengan gaya yang telah saya gunakan selama sembilan tahun, agak sedikit sulit. Semua tidak berjalan dengan baik,” ungkap Lorenzo dilansir dari Marca, Selasa (31/1).

Meskipun mengaku kesulitan mengadaptasikan gaya balapnya dengan motor Ducati, namun Lorenzo memastikan bahwa ia akan tetap menggunakan gaya balap yang kerap ia pamerkan saat bersama Yamaha, yakni menikung dalam kecepatan penuh.

Lorenzo mengatakan bahwa ia akan tetap mempertahankan gaya tersebut meskipun motor Ducati tak sebaik Yamaha saat digunakan untuk melaju dalam kecepatan sudut.

“Saat menikung saya akan tetap cepat. Jika motor ini tidak membiarkanku melakukannya secepat dengan Yamaha, toh saya tetap merupakan rider tercepat saat menikung dibandingkan pembalap lain yang melakukannya,” jelas Lorenzo.

“Saya memang harus mengambil keuntungan dari kelebihan motor Ducati, yakni rem. Saya harus memasuki tikungan dengan rem, menahan rem-nya sebelum menikung.

“Perlahan-lahan saya pasti akan semakin dekat dengan gaya balap saya sebelumnya. Hanya saja waktunya yang perlu ditingkatkan,” tegasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.