Liverpool Takluk Dari Tuan Rumah Hull City

Inggris, HokiGol – Liverpool takluk 0-2 dari tuan rumah Hull City pada partai lanjutan Premier League di Stadion KCOM, Sabtu (4/2/2017). Dua gol Hull diciptakan Alfred N’Diaye dan El-Hadji Baye Oumar Niasse.

Liverpool Takluk Dari Tuan Rumah Hull City

Buat The Reds, julukan Liverpool, kekalahan ini menjadi kali kelima pada 2017. Sebelumnya, mereka ditekuk oleh Southampton (dua kali), Swansea City, dan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool sebenarnya tampil superior berbekal catatan 71,9 persen penguasaan bola. Namun, mereka kerap menghamburkan peluang.

Pasukan Juergen Klopp menebar 22 tendangan, tetapi cuma tujuh mengarah ke target.

Sebaliknya, Hull bermain lebih efisien dalam memanfaatkan peluang. Dari tujuh usaha, empat di antaranya mengenai sasaran.

Salah satu peluang Hull tercipta berkat kesalahan Simon Mignolet pada menit ke-44. Dia mencoba mengamankan situasi duel udara, tetapi bola terlepas.

Bola liar lantas disambar John Momar N’Diaye dengan tembakan jarak dekat yang menggetarkan jala Liverpool. Skor 1-0 untuk keunggulan Hull bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah jeda, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Namun, Hull telanjur menumpuk pemain di depan kotak penalti.

Strategi itu menyulitkan tim tamu untuk menciptakan peluang. Bukannya berbuah kans, serangan Liverpool kerap terputus di luar kotak.

Salah satunya ialah ketika Sadio Mane terjatuh saat tengah menggiring bola di depan kotak. Bola langsung dikirimkan Andrea Ranocchia ke daerah pertahanan Liverpool.

El-Hadji Baye Oumar Niasse melakukan lari kencang mengungguli Joel Matip dan Lucas Leiva sebelum menaklukkan Mignolet dalam duel satu lawan satu.

Lesakan Niasse sekaligus menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Skor 2-0 untuk kemenangan Hull terpampang ketika peluit panjang dibunyikan.

Akibat hasil ini, Liverpool tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 46 poin dari 24 laga. Terbentang jarak 13 angka dengan Chelsea di puncak tabel.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.