Liverpool Sukses Tumbangkan Burnley

Inggris, HokiGol – Liverpool sukses mengamankan tiga poin setelah tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Ashley Burnes di menit 7. Liverpool bisa membalikkan keadaan di babak kedua untuk mengakhiri laga dengan skor 2-1 di Anfield, Senin (13/3) dini hari wib.

Liverpool Sukses Tumbangkan Burnley

Bermain di kandang sendiri, The Reds justru dikejutkan dengan gol cepat Burnley saat laga baru tujuh menit berjalan.

Menerima umpan crossing Matthew Lowton mampu diteruskan dengan sodoran kaki Ashley Barnes yang membuat Mignolet tak berdaya. 0-1 The Reds tertinggal.

Usai gol tersebut, Liverpool makin tertekan dengan Burnley yang terlihat tak mengendurkan serangan untuk memburu gol kedua.

Parahnya, hingga setengah jam berjalan, The Reds tercatat belum sama sekali membuat satupun shoot on goal!

The Reds baru melpaskan tembakan ke gawang lawan di menit 38 melalui Wijnaldum.

Sayang, memanfaatkan sepakan bebas James Milner, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga di injury time babak pertama melalui Georginio Wijnaldum yang memanfaatkan bola rebond.

Memasuki babak kedua, The Reds mulai menemukan kepercayaan dirinya dengan lebih dulu menyusu serangan. Meski tak cukup berbahaya, namun sudah bisa meredam perlawanan sengit Burnley.

Alhasil, Liverpool akhirnya unggul di menit 61 melalui Emre Can. Umpan Divock Origi dituntaskan sepakan keras untuk membalikkan keadaan. Skor 2-1!

Tertinggal, kengototan Burnley tak berkurang. Lini serang Burnley yang dimotori Barnes kerap merepotkan pertahanan The Reds.

Meski unggul tipis penguasaan bola atas tuan rumah, Burnely masih belum mampu menembus rapatnya pertahanan tuan rumah. Sebaliknya, serangan sporadis Burnley itu dibalas dengan serangan efektif The Reds.

Sayang, hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta yang sekaligus membuat Liverpool kokoh di posisi empat dengan 55 poin.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.