Liverpool Nyaris Dipermalukan Chelsea

Inggris, HokiGol – Laga laga big match matchday 23 Liga Primer Inggris, antara Liverpool vs Chelsea di Anfield, Kamis (2/1) dini hari wib berakhir imbang sama kuat.

Tertinggal lebih dulu di menit 24 melalui gol David Luiz, The Reds akhirnya terbebas dari rasa malu setelah Georginio Wijnaldum menyamakan kedudukan di menit 57.

Liverpool Nyaris Dipermalukan Chelsea

The Reds sejatinya tampil impresif setelah peluit ditiup dengan menekan The Blues. Namun Chelsea yang tampil tenang, bisa mengantisipasinya.

Peluang pertama pun didapat tuan rumah di menit 12 melalui Georginio Wijnaldum. Sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kanan gawang, mampu dihentikan Thibaut Courtois yang melakukan penyelamatan hebat.

Justru tim tamu yang bisa mencuri kesempatan kali ini. Setelah Adam Llalana melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti, wasit pun menyemprit untuk memberikan sepakan bebas kepada The Blues.

David Luiz yang menjadi eksekutor tak menyiakan kesempatan tersebut dengan mengarahkan bola ke kiri gawang tuan rumah untuk mengecoh kiper.

Berhasil! Bola tendangan Luiz pun akhirnya membungkam publik tuan rumah di menit 24 dan menjadikan skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Selanjutnya, laga pun berjalan sengit dan cukup keras. Beberapa kali wasit meniup peluit tanda pelanggaran yang dilakukan kedua tim secara bergantian.

Sayang, hingga jeda, tak ada gol tercipta dan menempatkan Chelsea unggul sementara 0-1 atas Liverpool.

Di babak kedua, The Reds tampil trengginas dengan langsung menyerang pertahanan The Blues. Peluang pertama di babak kedua pun langsung tercipta selang tiga menit setelah laga dimulai.

Firminho yang sudah tak terjaga langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Courtois. Tapi, itu masih belum cukup untuk menjebol gawang The Blues.

Chelsea kemudian membalas di menit 51 melalui Victor Moses yang membuat publik tuan rumah harus menahan nafas. Beruntung, masih ada tiang gawang yang menyelamatkan Liverpool dari gol kedua tamunya itu.

Gol yang dinanti pun akhirnya datang di menit 57 melalui kaki Wijnaldum. Umpan yang ia terima di kotak penalti pun tak disiakannya untuk menjadi gol penyeimbang di laga yang ketat itu. Skor berubah 1-1.

Publik tuan rumah kembali harus menahan nafas setelah Joel Matip melakukan tackel keras di kotak terlarang yang berujung pada wasit menunjuk titik putih di menit 76.

Diego Costa yang maju sebagai algojo pun bersiap menjebol gawang Liverpool. Beruntung, Migonolet cukup sigap membaca arah bola dengan melakukan penyelamatan berkelas. Skor tak berubah masih imbang 1-1.

Chelsea nyaris kembali membungkam publik Anfiel di injury time. Dalam posisi yang tak terjaga, ia langsung tembakkan bola ke arah gawang. Sayang, bola melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Semenit kemudian, Firminho nyaris mengubah skor. Sayang, sepakannya terlalu lemah untuk bisa ditangkap Courtois dan menutup laga dengan skor imbang sama kuat 1-1.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.