Liverpool Diklaim Butuh Sosok Level Lukaku atau Kane

LigaInggris, HokiGol – Mantan pemain bertahan Inggris, Stuart Pearce, mengaku Liverpool membutuhkan sosok striker selevel Romelu Lukaku untuk mengatasi ketajaman di sektor depan tim.

Liverpool Diklaim Butuh Sosok Level Lukaku atau Kane

The Reds hanya mampu memetik sekali kemenangan dari tujuh laga terakhir di seluruh ajang. Walaupun tampil dominan di seluruh laga tersebut, mereka kesulitan mencatat gol ke gawang lawan.

Lima dari tujuh laga tersebut berakhir seri, termasuk saat menghadapi Newcastle United yang berakhir seri 1-1 akhir pekan kemarin.

Tampil di St James’ Park, Liverpool bermain impresif dan sempat memimpin lebih dulu berkat gol Philippe Coutinho. Tetapi keunggulan tersebut kandas sesudah tuan rumah menyeimbangkan skor melalui gol Joselu. Walaupun mempunyai banyak kesempatan, hingga bubaran laga skor 1-1 tidak berubah.

Dan Pearce mengaku tak memahami kenapa Liverpool, dengan bakat besar yang dimiliki pada tim mereka, gagal menyelesaikan serangkaian peluang yang tercipta.

“Kesulitan mencatat gol tersebut kemungkinan menjadikan Jurgen Klopp dan kemungkinan saya menggaruk-garuk kepala,” ungkapnya.

“Saat anda melihat bakat yang dimiliki di depan, sektor depan mereka, atau kombinasi serangan mereka, sama bagusnya dengan tim lain di liga, dengan alasan masuk akal,” imbuhnya.

“Namun mereka tidak mempunyai individu saat ini yang tampak klinis di hadapan gawang, seperti Kane atau Lukaku. Saat anda melihat tim lain, mereka mempunyai sosok striker yang bisa mencatat gol. Beri satu kesempatan dan mereka bakal mencatat satu gol. Liverpool menciptakan banyak peluang, namun tidak ada yang berbuah gol,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.