Liverpool Beruntung Bisa Menang atas West Brom

Inggris, HokiGol – Meski cukup kesulitan, Liverpool berhasil meraih poin penuh atas tuan rumah West Brom dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday 33 di The Hawthorns, Minggu (16/4) malam wib.

Tampil sebagai tim tamu, justru Liverpool yang lebih mendominasi dengan serangan dan tekanan yang dilancarkan pada pertahanan tuan rumah.

Liverpool Beruntung Bisa Menang atas West Brom

Meski begitu, pertahanan displin tuan rumah masih menyulitkan The Reds untuk menembusnya. Terbukti, peluang pertama pun baru didapat di menit 15.

Dengan skema serangan cepat, Felippe Coutinho bekerjasama dengan Roberto Firminho hingga mampu menembus barisan pertahanan West Brom.

Sayang, eksekusi sepakan keras Firminho masih menyamping dari gawang tuan rumah. Nyaris!

Di menit 26, upaya Coutinho yang mendapat ruang tembak pun masih belum menemui sasaran. Sepakan bola voli nya di sisi kiri masih belum akurat!

Hingga setengah jam berlalu, Liverpool masih cukup kesulitan membongkar pertahanan West Brom. Pola pertahanan yang rapat membuat anak asuh Juergen Kloop itu masih belum membuahkan hasil.

Berkali-kali serangan The Reds dilancarkan, belum satupun yang mampu menembus kotak 12 pas. Bahkan, kerjasama Coutinho dan Firminho di menit 36, pun masih melambung di atas mistar gawang.

Usaha serangan tak kenal lelah The Reds akhirnya baru membuahkan hasil di injury time. Memanfaatkan umpan manis Lucas Leiva, Firminho bisa menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih belum berubah dengan tim tamu yang lebih mendominasi tim tuan rumah. Tapi, usaha itu juga masih belum bisa menembus pertahanan kokoh.

Baru pada menit 59, James Milner yang menerima umpan lambung dari Firminho langsung melepaskan tembakan keras. Sayang, bola masih melambung.

Dua peluang selanjut dari Wijnaldum dan Firmino di depan kotak pun masih diblok! Intensitas serangan Liverpool kian meningkat!

Usaha Coutinho di menit 63 pun masih belum menemui sasaran. Sentuhan akhir yang mengecewakan dari Coutinho, sepakannya masih meroket di atas gawang!

Memasuki menit 70, justru Liverpool kini yang mulai tertekan usai masuknya beberapa pemain pengganti yang mendongkrak permainan West Brom dengan serangannya.

Menit 78, sentuhan Jake Livermore usai menerima operan indah di batas kotak penalti, dilanjutkannya dengan sebuah tembakan ke arah gawang. Sayangnya, bola melebar jauh ke kiri gawang.

Dua menit berselang, giliran Matt Phillips yang berpeluang menyamakan kedudukan melanjutkan umpan yang dieksekusi tembakan ke sisi kiri gawang.

Beruntung, Simon Mignolet sangat sigap dengan melayang untuk menggagalkan kesempatan emas West Brom itu. Cuma sepak pojok!

Selanjutnya, Mignolet pun dipaksa jatuh-bangun oleh pemain West Brom. Beruntung bagi The Reds, belum satupun upaya itu membuahkan hasil.

Meski terus tertekan di 20 menit akhir laga, Dewi Fortuna masih mengaungi Liverpool yang mampu meraih poin penuh di kandang West Brom.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik peringkat menggusur Manchester City di posisi tiga klasemen dengan poin 66. Namun, posisi itu bisa direbut lagi karena keduanya hanya terpaut dua poin saja.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.