Lionel Messi Tak Mampu Cetak Gol ke Gawang PSG

Gosip Bola, HokiGol – Lionel Messi menorehkan rapor merah saat Barcelona kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Lionel Messi Tak Mampu Cetak Gol ke Gawang PSG

Jangankan untuk mencetak gol. Menyentuh bola di kotak penalti PSG saja, bintang asal Argentina itu tidak mampu.

Dicatat Opta, Messi berinteraksi dengan bola lebih dari 40 kali selama 90 menit. Namun, semuanya terjadi sebelum serangan La Blaugrana, julukan Barcelona, memasuki area 16 meter.

Maklum saja, giringan bola ala Messi tidak terlihat dalam pertandingan ini. Setiap menguasai bola, dia selalu dikepung oleh dua atau tiga pemain yang bersikap tanpa kompromi.

Hal itu membuat sebagian besar usaha tusukan Messi gagal. Dari enam usaha menggiring bola, hanya dua di antaranya sukses.

Catatan lebih buruk lagi dibukukan Messi menyangkut tembakan. Tidak satu pun tendangan tepat sasaran dilepaskan Messi selama laga.

Rapor minor serupa ditorehkan dua rekannya di lini depan, Luis Suarez dan Neymar.

Serangkaian statistik negatif itu tentu mencoreng kiprah Messi yang tergolong impresif pada fase grup. Dia sempat mencetak sepuluh gol hanya dalam lima partai babak grup.

Performa buruk Messi juga mengundang atensi dari eks pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand, yang beberapa kali sempat menjadi lawannya.

“Berkali-kali Messi dianggap tidak melakukan apa-apa, lalu menggebrak. Hari ini, dia tidak menunjukkan perjuangan,” ucap Ferdinand.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.