Lima Kelakuan Buruk Messi Pada Lawan sampai Hina Wasit

Gosip Bola, HokiGol – Bagi sebagian orang, Lionel Messi dikenal sebagai superstar lapangan hijau yang santun. Namun dari beberapa fakta, terungkap kalau bintang Barcelona dan Argentina itu juga kerap berkelakuan buruk di lapangan.

Lima Kelakuan Buruk Messi Pada Lawan sampai Hina Wasit

Hal itu jelas bertentangan dengan penilian selama ini. Apalagi jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Sang rival kerap diidentikkan sebagai sosok yang angkuh, suka diving dan tingkah buruk lainnya.

Tapi Messi ternyata tak ubahnya pemain bola lainnya. Bahkan mungkin lebih buruk dari Ronaldo. Berikut ini kami rangkum 5 kelakuan buruk Messi di lapangan:

1. Mencekik Mapou Yanga-Mbiwa

Kelakuan buruk Lionel Messi ini terjadi di ajang Trofi Joan Gamper edisi ke-50, awal musim 2015/16. Kala itu, Barcelona mengundang AS Roma sebagai tim tamu. Pada laga ini Messi terlihat sedikit beradu mulut dengan bek Roma, Mapou Yanga-Mbiwa saat Barcelona sedang unggul satu gol dari tamunya tersebut.

Tak hanya itu, Messi kemudian mencekik leher Mbiwa. Kedua pemain pun langsung dilerai oleh rekan-rekannya dan beruntung tak ada insiden setelahnya. Messi pun mendapat kartu kuning akibat ulahnya tersebut. Barcelona sendiri mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

2. Menanduk Darijo Srna

Jauh sebelumnya, Messi terungkap juga bertindak tidak sportif pada ajang UEFA Super Cup 2009. Tepatnya ketika Barcelona melawan juara UEFA Cup, Shaktar Donetsk.

Pada satu waktu, Messi dan Darijo Srna terlibat kontak fisik yang berakhir dengan injakan Messi di bagian belakang kaki Srna, walau La Pulga terlihat tak sengaja mendaratkan kakinya tersebut.

Tak senang dengan perlakuan Messi, Srna langsung menuju La Pulga dan menegurnya. Walau tubuhnya lebih mungil, pemain asal Argentina tersebut terlihat tak takut dengan Srna, bahkan menanduk ‘halus’ bek Donetsk tersebut. Ia pun dihadiahi kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan.

3. Meludahi Duda

Lionel Messi juga ternyata pernah meludahi pemain lawan. Sasarannya saat itu adalah Duda, pemain Malaga kala Barcelona mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 4-1 pada musim 2008/09. Terlibat kontak fisik beberapa saat sebelumnya, Messi terlihat meludahi bagian belakang Duda.

Pemain Malaga itu memang tak menyadari aksi Messi, namun kamera televisi menangkap aksi La Pulga muda tersebut. Dirinya beruntung karena tak mendapat hukuman atas aksi kurang terpujinya tersebut.

4. Gol ‘Tangan Tuhan’

Disebut-sebut sebagai titisan Diego Maradona, Messi juga pernah melakukan hal yang sama persis dengan yang dilakukan Maradona, yakni mencetak gol menggunakan tangannya.

Hal ini terjadi pada laga Barcelona vs Espanyol, pada tahun 2007. Messi yang tengah berada di kotak penalti, mencoba meraih bola hasil pantulan bek Espanyol dengan kepalanya. Namun, karena tubuhnya terlalu mungil untuk menjangkau bola tersebut, Messi kemudian menggerakkan tangannya untuk menjangkau bola yang berakhir di gawang Carlos Kameni.

Di akhir pertandingan, The Catalans bermain imbang dengan rival sekotanya tersebut dengan skor 2-2.

5. Menghina Asisten Wasit

Terakhir kelakuan buruk Messi masih sangat lekat dalam ingatan. Yaitu pada laga Argentina vs Chile, kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Pada laga yang dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 tersebut, terjadi insiden di akhir pertandingan yang melibatkan kapten Tim Tango, Lionel Messi.

Messi terlihat mendatangi asisten wasit dan melayangkan sejumlah protes. Messi disebut melontarkan sejumlah kata kasar kepada asisten wasit dan kemudian dikenai hukuman oleh FIFA sebanyak empat laga. Argentina pun mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.