Formula 1, HokiGol – Bernie Ecclestone resmi diberhentikan sebagai Chairman Formula One, setelah Liberty Media menyelesaikan pengambilalihan hak komersial F1. Pria berusia 86 tahun, itu kini mendapat posisi baru sebagai chairman emeritus.

Liberty Media Resmi Menjadi Pemilik Baru F1

Sementara, seperti dikutip dari Crash pada Rabu 24 Januari 2017, Chase Carey ditunjuk sebagai chairman yang baru.

“Saya diberhentikan hari ini. Ini resmi. Saya tidak lagi menjalankan perusahaan,” kata Ecclestone.

Ecclestone mengatakan telah mendapat tawaran posisi presiden kehormatan, tapi belum memberi jawaban apakah akan menerimanya. “Saya mendapat titel ini, tanpa tahu apa artinya,” ujar Ecclestone.

Presiden dan CEO Liberty Media, Greg Maffei, memimpin ucapan terima kasih pada Ecclestone, dalam konfirmasinya atas pengambilalihan F1. Dia menyatakan kepercayaannya pada Carey sebagai bos baru, untuk mengembangkan F1.

“Kami senang telah menyelesaikan akuisisi F1, dan bahwa Chase akan memimpin bisnis ini sebagai CEO. Ada kesempatan luar biasa untuk mengembangkan olahraga ini, dan kami percaya penuh bahwa Chase dengan kemampuan dan pengalamannya, adalah orang yang tepat,” kata Maffei.

Carey yang juga mendapat tambahan peran sebagai CEO, mengatakan bakal bekerja dengan semua yang terlibat di F1, untuk meningkatkan kualitas. Dia berjanji rencana di bawah kepemimpinannya, akan disampaikan dalam waktu dekat.

“Saya semangat untuk menjalankan peran tambahan sebagai CEO. F1 memiliki potensi besar dengan banyak kesempatan yang belum digunakan. Saya telah mendengarkan pendapat dari penggemar, tim, FIA, promotor, dan sponsor mengenai ide dan harapan mereka,” ucap Carrey.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.