Legenda Arsenal, Bergkamp tak terlalu obsesi jadi pelatih utama

Inggris, HokiGol – Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp mengatakan bahwa dirinya tak memiliki niat untuk menjadi pelatih utama di masa depan dan mengaku lebih senang memiliki tugas bersama para penyerang dalam sesi latihan.

Legenda Arsenal, Bergkamp tak terlalu obsesi jadi pelatih utama

Pria asal Belanda tersebut telah menjadi asisten pelatih Frank De Boer di Ajax Amsterdam sejak 2011, dan ada harapan bahwa suatu saat ia akan menjadi pelatih kepala.

Nama Bergkamp sendiri sempat disebut-sebut sebagai kandidat pelatih pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Namun ia justru mengaku lebih senang untuk bertugas di bagian teknis bersama para penyerang.

“Hal terbaik bagi saya adalah berada di lapangan di sesi latihan, terutama dengan para penyerang. Itu sesuatu yang bagus bagi saya, untuk benar-benar mengajarkan mereka sesuatu yang detail dari sepakbola,” ujarnya.

“Bagaimana mengontrol bola, cara menembak, bagaimana mengumpan, bagaimana mencari pemain lain.

Itu yang utama dari saya. Oleh karena itu, ambisi saya tak benar-benar menjadi pelatih kepala, untuk menjadi pelatih top. Saya memberikan pendapat saya dan memberi tahu pelatih lain bagaimana saya merasakan hal itu,” tambahnya.

“Tapi pada akhirnya, ada kepala pelatih yang memutuskan apa yang terjadi. Bagian saya lebih di lapangan dengan para pemain, terutama penyerang,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.