Lee Chong Wei Segera Pensiun

Badminton, Hokigol – Lee Chong Wei pebulutangkis asal Malaysia mengatakan jika dirinya kemungkinan tak akan terlihat lagi dalam ajang Indonesia Open pada tahun-tahun berikutnya. Hal tersebut diungkapkan saat konfrensi pers pada hari Minggu kemarin.

Lee Chong Wei Segera Pensiun

Lee Chong Wei yang merupakan salah satu pebulutangkis terbaik di seluruh jagad ini mengindikasikan akan segera gantung raket.

Hal tersebut muncul ke permukaan setelah dirinya mengatakan mungkin Indonesia Open tahun ini merupakan ajang terakhir baginya untuk tampil di Istora Senayan.

Sebelunya Chong Wei hampir selalu mendominasi di ajang Indonesia Open dalam 10 edisi terakhir dengan memenangi 5 diantaranya. Pemain yang sempat tersandung kasus doping tersebut berhasil menjadi kampiun Indonesia Open pada tahun 2007,2009,2010,2011 dan 2013

“Saya datang ke Indonesia untuk melakukan yang terbaik. Mungkin ini Indonesia Open terakhir bagi saya. Untuk selanjutnya saya belum tahu, saya akan melihat kondisi usai Olimpiade Rio nanti “ tutur pemain yang menempati rangking 2 BWF ini.

“Untuk persiapan, saya lebih fokus untuk diri sendiri. Saya akan mencoba untuk meraih gelar Indonesia Open kelima atau keenam disini, saya lupa” tutup Chong Wei.

Lee Chong Wei akan mengawali kiprahnya di ajang ini pada hari selasa nanti dan akan menghadapai Ajay Jayaram pemain non unggulan asal India. Jika berhasil melaju ke final tanpa hambatan, Chong Wei akan bertemu unggulan pertama asal China Chen Long di partai final. Chen Long sendiri akan bermain pada babak pertama melawan wakil dari India Kidambi Srianth.

Menurut catatan Head to Head, Chong Wei masih unggul tipis atas Chen Long dengan rekor 13- 12.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.