Lee Chong Wei Raih Gelar All England Keempat Kalinya

Badminton, HokiGol – Tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil meraih gelar juara All England 2017 untuk yang keempat kalinya. Pada partai final, Chong Wei sukses menumbangkan pemain asal China, Shi Yuqi dengan skor 21-12 dan 21-10.

Lee Chong Wei Raih Gelar All England Keempat Kalinya

Gelar ini juga membuat dirinya tampil dengan tidak sia-sia di All England pada tahun ini. Pasalnya, pemain kebanggaan Malaysia hampir dipastikan tidak akan tampil di turnamen bulutangkis tertua di dunia tahun ini karena mengalami cedera saat latihan.

Kemenangan mudah berhasil diraih Chong Wei setelah tampil dominan sepanjang pertandingan kontra pemain muda China itu. Sementara, Yuqi pun tak berdaya menghadapi pemain peringkat nomor satu dunia di partai puncak ini. Pada set pertama, Chong Wei selalu menekan Yuqi sejak awal pertandingan.

Tak berkembang, Yuqi menyerah pada set pertama di tangan pemain berusia 34 tahun itu. Pada set berikutnya, Chong Wei makin menggila. Penempatan-penempatan bola Chong Wei yang sulit membuat Yuqi harus bersusah payah untuk mengambil bola.

Musuh bebuyutan Lin Dan itu tampil secara meyakinkan hingga unggul jauh dengan skor 16-9. Menjelang akhir set kedua, Yuqi semakin tak berdaya mengejar bola yang dilancarkan oleh Chong Wei. Pada kedudukan 18-10, pemain berusia 21 tahun itu sempat terpeleset saat mengejar bola. Bahkan Yuqi sempat mendapat perawatan medis.

Memanfaatkan kesakitan Yuqi, Chong Wei berhasil menuntaskan perlawanan pemain China itu dengan merebut tiga angka berikutnya. Chong Wei pastikan gelar dengan skor kemenangan 21-10.

Usai pertandingan pun,ia mengucapkan terimakasih kepada para fans yang hadir untuk mendukungnya. Padahal, kehadirannya ke All England hampir tidak terlaksana akibat cedera. Namun, dengan tekad kuat, gelar All England kembali ke tangannya setelah dua tahun lepas dari tangannya.

“Terimakasih untuk fans, sejak hari pertama saya bertemu banyak orang untuk mendukung saya. All England adalah favorit turnamen saya,” ucap Chong Wei, saat diwawancara usai pertandingan.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.