LCR bantah bakal tinggalkan Honda demi Suzuki

MotoGP, HokiGol – Pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello membantah rumor bahwa dirinya tengah bernegosiasi dengan Suzuki untuk menyuplai mesin dan motor untuk timnya di MotoGP 2017 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Speedweek di sela-sela MotoGP Prancis akhir pekan lalu.

LCR bantah bakal tinggalkan Honda demi Suzuki

Dikenal tak puas dengan material Honda, Cecchinello dan LCR dikabarkan tertarik menggunakan jasa Suzuki, meski motor GSX-RR masih dalam tahap pengembangan. Honda sendiri mendapatkan keluhan dari para pebalapnya soal karakter mesin yang sangat agresif dan buruknya akselerasi.

“Gosip itu tidak benar. Saya tidak bernegosiasi dengan Suzuki. Kita semua tahu bahwa Suzuki memang ingin memperlebar sayap partisipasi mereka di MotoGP dan tengah mencari tim satelit, tapi kami tidak bicara dengan mereka,” ujar mantan pebalap GP125 ini.

Cecchinello sendiri menurunkan LCR di MotoGP sejak tahun 2006, dan selalu berkompetisi di atas motor Honda. Pria asal Italia ini pun mengaku timnya tak akan menaungi juara Moto2 2015, Johann Zarco yang dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Suzuki untuk tahun depan.

“Saya sedikit kaget saat mendengar rumor ini. Padahal yang saya dengar tadinya hanyalah mereka telah mendapat kesepakatan dengan Johann. LCR tidak bicara dengan Suzuki, dan satu hal yang pasti adalah kami masih punya kontrak dengan Cal Crutchlow untuk 2017,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.