Lazio Menang Tipis di Markas Sassuolo

Italia, HokiGol – Lazio kembali melanjutkan tren positif di Seri A pada pekan ke-30. Tepatnya, setelah pasukan Simone Inzaghi menang 2-1 di markas Sassuolo di Mapei Stadium, Sabtu (1/4) atau Minggu dini hari WIB.

Lazio Menang Tipis di Markas Sassuolo

Tuan rumah sempat memimpin lewat penalti Domenico Berardi saat pertandingan berjalan 26 menit. Namun, tiga menit sebelum turun minum, Ciro Immobile menyamakan skor yang dilanjutkan bunuh diri kiper Sassuolo, Andrea Consigli (83).

Kemenangan itu membuat Lazio sudah mengoleksi 60 poin di peringkat empat klasemen sementara. I Biancoceleste hanya tertinggal tiga angka dari Napoli di peringkat tiga (63 poin) sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan.

“Ini hasil yang penting. Saya sempat khawatir setelah tertinggal lebih dulu dari mereka. Tapi, pemain memberi bukti kepantasan untuk menang,” kata Inzaghi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Torehan tiga poin itu melanjutkan tren dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Yaitu, sejak Lazio dipermalukan Chievo 0-1 di Stadion Olimpico pada 28 Januari lalu.

Sejak saat itu, Sang Elang Ibu Kota meraih delapan kemenangan dan dua imbang. Termasuk, atas AS Roma 2-0 di Olimpico pada leg pertama semifinal Piala Italia 2016/17 (1/3).

“Kemenangani ini jadi modal berharga kami untuk menghadapi Roma. Kami tidak boleh terlalu larut dalam pesta. Saya akan mempersiapkan tim untuk kembali meraih hasil positif di Piala Italia,” Inzaghi, menegaskan.

Lazio berambisi melaju ke final Piala Italia kedelapan kali sejak terakhir pada 2014/15. Syaratnya, mereka harus mempertahankan keunggulan 2-0 ketika menghadapi Roma di leg kedua semifinal, Selasa (4/4).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.