Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketujuh, Jelena Ostapenko memenangkan set pembuka di semifinal ASB Classic, Auckland sebelum gejala sakit yang melandanya terbukti menghalangi penampilannya, sehingga memaksa Ostapenko untuk mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Lauren Davis Melaju Ke Babak Final Di Auckland

Sebelum petenis muda asal Latvia, Ostapenko mundur, ia tengah unggul 4-6, 6-4, 4-1 atas lawannya asal AS, Lauren Davis.

“Hari ini (06/01), saya bangun di pagi hari dengan mengalami demam, batuk, dan semua gejalanya. Saya merasa kondisi saya lebih buruk daripada kemarin (05/01). Saya mencoba untuk melakoni pertandingan, tetapi itu sangat sulit karena saya benar-benar merasa tidak enak badan. Lauren bermain dengan baik, saya juga sebenarnya mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan di set kedua. Tetapi saya tidak bisa melakukannya, dan sayangnya saya tidak bisa menyelesaikan turnamen ini,” jelas Ostapenko.

Sepanjang pekan ini, Ostapenko tampil begitu solid di Auckland – lolos ke semifinal, baik di nomor tunggal dan ganda – dan melewati awal yang mengesankan di set pertama.

Tidak mau kalah, Davis juga tampil dengan lebih baik di set kedua, setelah unggul 4-1 lebih dulu dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

“Di sepanjang pertandingan, saya merasa tenggorokan saya sangat sakit, sehingga membuat konsentrasi saya buyar. Saya masih ingin bermain, tetapi saya tidak bisa karena saya benar-benar merasa sakit,” tambah Ostapenko.

Dengan mundurnya Ostapenko, otomatis Davis melaju ke final ASB Classic, final ketiga dalam kariernya. Davis akan berkesempatan untuk menghadapi petenis yang masih berusia 19 tahun asal Kroasia, Ana Konjuh, yang menumbangkan runner up ASB Classic tahun 2016 asal Jerman, Julia Goerges setelah berjuang keras untuk merebut kemenangan 6-3, 4-6, 6-3.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.