Laura Siegemund Lolos ke Final Stuttgart Open

Tenis, HokiGol – Petenis asli Stuttgart, Laura Siegemund melenggang ke final dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri untuk kedua kali secara beruntun setelah sukses menumbangkan petenis unggulan keempat, Simona Halep di Stuttgart Open (Porsche Tennis Grand Prix).

Laura Siegemund Lolos ke Final Stuttgart Open

Sejak turnamen berganti menjadi turnamen clay-court, Siegemund telah mencatatkan kemenangan atas petenis-petenis handal seperti Karolina Pliskova, Svetlana Kuznetsova, dan Venus Williams. Setelah melakoni semifinal Volvo Car Open di Charleston, Siegemund kembali melenggang ke final dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas Halep.

“Saya rasa kemenangan itu kombinasi antara dukungan yang saya dapatkan dari para penonton dan lapangannya sendiri. Kedua hal itu mampu mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” seru Siegemund.

“Lapangan ini cocok dengan gaya permainan saya. Lapangan seperti itu menciptakan berbagai variasi, tetapi anda juga bisa membuat permainannya lebih cepat dan menekan lawan anda.”

Siegemund tidak memberi waktu bagi Halep untuk menemukan ritmenya dengan mematahkannya dua kali dan merebut keunggulan 4-0. Tetapi, seiring berjalannya pertandingan, Halep perlahan menemukan ritmenya dengan mendapatkan sebuah break serta menyambar tiga game secara beruntun sehingga ia mampu menyamakan kedudukan.

Setelah itu, keduanya berjuang untuk menemukan momentum, tetapi Siegemund mampu mengungguli Halep dengan merebut kemenangan set pembuka.

Siegemund tetap tampil agresif di set kedua, walaupun Siegemund dipatahkan dan membuat Halep unggul. Pada kedudukan 5-4, Halep tampak siap untuk menutup pertandingan, tetapi Siegemund menemukan peluang lainnya. Ia berjuang keras dalam dua set point. Ia mematahkan Halep dua kali dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan menyambar tiga game secara beruntun.

“Saya sulit menemukan ritme permainan saya. Saya tahu sebelum pertandingan hal itu akan terjadi. Tetapi cukup sulit untuk bisa mendominasi pertandingan. Saya tidak bisa. Saya mampu bangkit, tetap kuat hingga akhir, tetapi ia bermain dengan sangat baik,” jelas Halep.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.