Laura Siegemund Klaim Kemenangan di Stuttgart Open

Tenis, HokiGol – Satu tahun setelah menggebrak dengan tampil di final Stuttgart Open pertamanya, Laura Siegemund melangkah satu langkah lebih jauh untuk mengklaim gelar terbesar dalam kariernya usai mengalahkan Kristina Mladenovic di final Suttgart Open (Porsche Tennis Grand Prix).

Laura Siegemund Klaim Kemenangan di Stuttgart Open

Petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Siegemund membuat penonton bergembira dengan memenangkan gelar kedua dan terbesar dalam kariernya di Stuttgart usai mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic dengan hasil akhir 6-1, 2-6, 7-6.

Pertama kali Siegemund tampil di final Stuttgart 12 bulan lalu setelah melalui babak kualifikasi dan musim ini ia berada di antara para petenis yang terakhir memasuki undian pertandingan dengan mendapatkan wildcard.

Mengawali turnamen di Stuttgart, petenis veteran Jerman tersebut mempertahankan kebiasaannya untuk menyingkirkan lawan-lawannya yang berada di peringkat 10 besar. Pekan ini, ia sukses menyingkirkan nama-nama besar seperti Svetlana Kuznetsova, Karolina Pliskova, dan Simona Halep dalam perjalanannya menuju final keduanya secara beruntun di Stuttgart.

Sementara Mladenovic yang memenangkan gelar pertamanya di St. Petersburg musim ini juga tidak kalah. Untuk memuluskan jalannya ke partai final keduanya di musim ini, ia harus bertarung melawan petenis top dunia, di antaranya petenis unggulan pertama, Angelique Kerber, Carla Suarez Navarro, dan juara tiga kali di Stuttgart, Maria Sharapova.

Siegemund mengawali partai final dengan cukup cepat, setelah sukses merebut set pembuka dalam waktu 29 menit. Setelah itu, Mladenovic mulai berusaha untuk menyamakan kedudukan. Ia unggul 4-1, menghasilkan 6 winner sama seperti Siegemund, tetapi lebih sedikit melakukan kesalahan dibanding Siegemund. Mladenovic juga sukses mengkonversi dua peluang break point.

Set penentu berlangsung dengan sengit sehingga harus ditentukan dengan babak tie break. Tertinggal 1-4 di babak tie break, Siegemund memenangkan enam dari tujuh poin terakhir dan memastikan gelar Stuttgart musim ini berada di tangannya.

Selain trofi Stuttgart Open, kemenangan tersebut membuat Siegemund kembali memasuki peringkat 30 besar, tepatnya tiga peringkat dari peringkatnya saat ini.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.