Laga NBA All Star 2017 Jadi Milik Anthony Davis

Basket, HokiGol – Laga NBA All-Star 2017 jadi milik Anthony Davis. Dia tampil fenomenal dengan mencatatkan rekor poin sekaligus jadi pemain terbaik (MVP) di ajang itu..

Laga NBA All Star 2017 Jadi Milik Anthony Davis

Davis jadi salah satu pemain starter di Tim Barat pada ajang All-Star yang dihelat di New Orleans, Senin (20/2/2017) pagi WIB tadi. Ini jadi gim yang spesial untuk Davis karena dia adalah pemain tuan rumah, New Orleans Pelicans.

Sudah pasti Davis jadi pemain paling dielu-elukan sepanjang pertandingan dan itu dibayarnya lewat performa apik di atas lapangan. Berada di lapangan selama 31 menit 50 detik, Davis bikin 52 poin, 10 rebound, dan dua assist untuk membantu Barat menang 192-182 atas Timur.

Total 52 poin itu membuat Davis memecahkan rekor poin terbanyak pada laga All-Star yang sudah bertahan selama lima dekade lebih milik Wilt Chamberlain dengan 42 poin.

Momen di mana Davis memecahkan rekor itu adalah saat dia melakukan alley-oop meneruskan bola dari Gordon Hayward di pertengahan kuarter keempat. Saat itu Davis sudah mencatatkan 44 poin.

Sebenarnya Davis beradu cepat memecahkan rekor itu dengan Russell Westbrook ketika keduanya menorehkan 41 poin di awal-awal kuarter keempat. Namun, satu tembakan tiga angka Westbrook dari tengah lapangan tidak dianggap karena mengenai tangan Davis yang melompat di dekat ring.

Westbrook akhirnya cuma bikin 41 poin sekaligus menyamai torehannya di laga All-Star musim lalu.

“Benar-benar menyenangkan. Rekan-rekan sudah sangat membantuku,” ujar Davis yang juga memukau lewat aksi-aksi dunk sepanjang pertandingan seperti dikutip CBN.

Catatan lain dari Davis adalah dia jadi pemain tuan rumah pertama yang jadi MVP setelah Kobe Bryant pada 2011. Dalam seperempat abad terakhir hanya ada sedikit pemain tuan rumah jadi MVP seperti John Stockton dan Karl Malone (Utah 1993) serta Shaquille O’Neal (Los Angeles 2004 dan Miami 2009).

Soal torehan poin Davis di gim ini, dia juga pernah mencatatkan 50 poin musim ini saat Pelicans kalah dari Denver Nuggets di awal musim ini.

Jangan sampai ketinggalan berita basket terbaru lainnya.