Kyle Walker Pindah Ke Mancester City Demi Gelar Juara

LigaInggris, HokiGol – Manchester City telah sukses mengamankan seorang buruan transfer penting mereka di bursa transfer musim panas ini. The Citizens berhasil mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Kyle Walker Pindah Ke Mancester City Demi Gelar Juara

Walker pindah ke Manchester City karena alasan sederhana; dia ingin memenangi titel. Prospek untuk menjadi juara bersama Manchester City disebut lebih besar dibanding bersama Tottenham. Pasalnya, Man City mempunyai lebih banyak bintang.

Spurs kali terakhirnya menjadi juara adalah pada tahun 2008 ketika mereka memenangi Piala Liga. Walker sendiri baru pindah ke Tottenham pada 2009.

“Saya berharap dengan para pemain level dunia yang dimiliki, kami akan bisa memenangi sesuatu dan mengangkat piala, itu merupakan prioritas utama dalam karir saya. Bersama Spurs, kadang kami kurang beruntung. Terkadang kami merasa memang tak mempunyai mentalisa yang tepat untuk juara,” jelas Walker pada BBC.

Manchester City harus membayar mahal untuk bisa memboyong Walker. Nominal awal sang pemain senilai 45 juta pounds dan masih bisa bertambah menjadi 50 juta euro, bergantung dari performa sang pemain dan kinerja Manchester City nantinya.

“Nominal itu memang mahal, namun saya tak mempunyai peran sedikit pun untuk menentukan harga tersebut. Saya membutuhkan tantangan anyar. Musim depan seharusnya menjadi musim ke-9 di Spurs. Namun kadang anda harus keluar dari zona nyaman anda untuk bisa berkembang.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.