Kvyat Kehilangan Akalnya saat Membalap

MotoGP, Hokigol – Pembalap Renault, Kevin Magnussen mengatakan driver Toro Rosso, Daniil Kvyat kehilangan akalnya kala mengaspal di seri keenam Formula One (F1) di Sirkuit Monte Carlo, Monaco. Menurutnya, pembalap asal Rusia tersebut menabrak jet darat miliknya dari belakang yang membuatnya gagal mencapai finis.

Kvyat Kehilangan Akalnya saat Membalap

Kejadian tersebut terjadi pada lap ketujuh, Magnussen yang berada di depan Kvyat berusaha menjaga posisinya. Tak ayal, saat di tikungan, pembalap yang sempat mengendarai Red Bull tersebut melakukan kontak pada mobil pria asal Denmark.

“Saya memiliki awal yang baik pada balapan dengan mengikuti safety car. Ada beberapa insiden ketika Kvyat kehilangan akalnya dengan menabrak mobil saya dari belakang. Itu sangat menjengkelkan karena kami berada di posisi yang bagus untuk meraih poin,” ucap Magnussen mengutip Motosport, Rabu (1/6/2016).

Sementara itu, Kvyat membela diri dengan mengatakan bahwa Magnussen menghalanginya sebanyak dua kali. Lantas, untuk menghindari dinding lintasan ia mencoba melakukan over take, namun jet karena sempit jet daratnya mengenai mobil pesaingnya tersebut.

“ Saat kami membalap, ia menutupi jalan saya dua kali sebelum kecelakaan. Di samping itu saya mencoba memacu mobil dan ia kembali menghalangi, tak ayal untuk menghindari dinding saya mencoba melewatinya,” pungkas pemabalap berusia 22 tahun tersebut.

Atas insiden ini, Kvyat dijatuhi penalti sebanyak tiga grid kala mengikuti perlombaan di GP Kanada. Kejadian ini bukan pertama kalinya bagi pembalap kelahiran Ufa tersebut, ia pernah menabrak mobil milik driver Ferrari, Sebastian Vettel hingga mengakhiri balapan.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.