Kvyat Diganti Bukan karena Insiden di Sochi

Formula 1, HokiGol – Sebastian Vettel menanggapi keputusan Red Bull yang menurunkan Daniil Kvyat ke Toro Rosso. Vettel menyebut, hal itu tak ada kaitannya dengan insiden di Sochi.

Kvyat Diganti Bukan karena Insiden di Sochi

Seperti diberitakan sebelumnya, Red Bull melakukan perubahan line up pebalap jelang GP Spanyol.Kvyat dilepas kembali ke Toro Rosso dan sebagai gantinya mempromosikan Max Verstappen.

Tidak disebutkan jelas alasan Red Bull mengganti Kvyat dengan Verstappen. Namun, keputusan itu diyakini karena Kyvat tampil ceroboh di GP Rusia, akhir pekan lalu. Dalam balapan itu, Kvyat menyenggol mobil Ferrari tunggangan Vettel dua kali di dua tikungan beruntun.

“Kurasa itu [penggantian Kvyat dengan Verstappen] tidak berhubungan dengan apa yang sudah terjadi di Sochi, menurut penilaianku keputusan itu dibuat sebelumnya,” ujar Vettel yang dilansir Motorsport.

“Aku tidak tahu apa alasan-alasan di balik keputusan itu, tapi seperti yang sudah kubilang bahwa ini tidak berkaitan dengan apa yang terjadi di Rusia ataupun China.”

Akibat disenggol Kvyat, Vettel pun out dari balapan. Itu adalah insiden yang kedua yang melibatkan bekas pebalap Red Bull itu dengan Kvyat. Sebelumnya di China, Kvyat dituding Vettel sebagai penyebab dirinya bersenggolan dengan Kimi Raikkonnen meski beruntung kedua pebalap naik podium di akhir lomba.

“Dia [Kvyat] menyadari dia sudah membuat kesalahan dan bagiku persoalan ini sudah berakhir, tidak ada masalah dengan hal itu,” lanjut juara dunia empat kali itu.

“Tentu saja pada awalnya aku sangat marah dan kecewa karena insiden itu mengacaukan balapanku, tapi hal-hal semacam ini memang terjadi.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.