Formula 1, HokiGol – F1 musim 2016 berjalan kurang menyenangkan untuk Daniil Kyvat. Oleh karenanya pebalap asal Rusia itu bertekad bangkit di musim yang baru.

Musim lalu merupakan tahun kedua Kvyat membalap untuk Red Bull Racing setelah dia finis posisi ketujuh di musim pertamanya. Segalanya berjalan baik untuk Kvyat setidaknya di awal musim 2016.

Kvyat Bertekad Bangkit di Musim Baru 2017

Meski gagal start di seri Australia, Kvyat mencatatkan podium ketiga di seri China. Sayangnya, Kvyat jebol lagi penampilannya di Rusia karena hanya finis posisi ke-15.

Performa buruk di seri itu lantas berujung petaka untuk Kvyat ketika manajemen Red Bull memutuskan “memutasinya” ke tim Scuderia Toro Rosso untuk bertukar tempat dengan Max Vetstappen.

Ndilalah, Vertasppen malah tampil oke di musim debutnya bersama Red Bull dengan langsung memenangi balapan pertamanya yakni di GP Spanyol. Setelahnya Verstappen mampu tujuh kali finis di podium dan menuntaskan musim di posisi kelima dengan 204 poin, di atas Kimi Raikkonen.

Sementara Kvyat kesulitan tampil oke bersama Toro Rosso dan hanya menambah empat poin di 17 balapan tersisa.

Wajar dengan performa Verstappen yang oke seperti ini, akan sulit bagi Kvyat untuk kembali ada di balik kemudi Red Bull. Hal ini jelas sudah membuat Kvyat kecewa dan mengutuk performa buruknya di musim lalu

“Banyak hal yang terjadi selama jeda musim Agustus lalu. Saya punya waktu istirahat yang cukup di musim panas dan saya katakan pada diri saya untuk tampil sebaik mungkin, apa yang bisa Anda laukan, jadi Anda tidak perlu menyesali apapun. Jadi saya mencoba tampil sebaik mungkin setelah jeda musim panas. Tentu saja sebelum jeda itu, saya hanya di trek dan membalap, tidak melakukan hal lainnya,” ujar Kvyat seperti dikutip Crash.

“Saya kembali dengan dedikasi 120 persen, bekerja dengan detil lagi, mencoba mengeluarkan kemampuan maksimal dengan mobil yang saya punya dan memulai tampil lebih baik lagi.

Menyambut musim baru yang akan berlangsung Maret mendatang, Kvyat hanya berharap dia bisa tampil lebih oke lagi demi menghapus musim lalu yang buruk.

“Libura musim ini sedikit melegakan karena Anda tahu di sinilah Anda memulai segalanya. Bertahan dengan Toro Rossi itu sangat bagus, kami sudah tahu sama tahu jadi kami hanya perlu terus bekerja keras. Kami harus mempersiapkan sebaik mungkin,” tutup Kvyat.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.