Kubica Pesimis Kembali Berkarir di Formula 1

BeritaFormula1, HokiGol – Robert Kubica buka suara soal kemungkinan dirinya kembali berkarir di Formula 1. Driver asal Polandia itu mengaku pesimis akan memperoleh peluang kedua untuk berkarir di kejuaraan dunia F1.

Kubica Pesimis Kembali Berkarir di Formula 1

Seperti diketahui, Kubica memang memilih untuk mengakhiri petualangan karirnya sebagai pembalap F1 di tahun 2011. Cedera serius karena kecelakaan saat mengikuti salah satu ajang Reli menjadi alasan besar Kubica pensiun dari kejuaraan dunia F1.

Walaupun telah pensiun sepanjang enam tahun, sentuhan magis Kubica bersama mobil Formula 1 sepertinya masih belum luntur. Hal itu terbukti saat dia mendapat kepercayaan dari Tim Renault untukl tampil sebagai pembalapnya di sesi Sirkuit Hungaroring.

Walaupun menampilkan kinerja yang cukup bagus saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Hungaroring, tak lantas Kubica memiliki kepercayaan diri dengan peluang keduanya dipercaya sebagai pembalap salah satu peserta F1 tahun depan.

“Saya ingin mempunyai peluang lagi (sebagai pembalap F1). Namun realitanya saya masih belum mengetahui dan saat ini kami harus menanti serta melihat apa yang bakal terjadi,” kata Kubica, sebagaimana dilansir Motorsport, Jumat (4/8).

“Apabila kita membandingkan 4 bulan lalu dengan saat ini, maka perbedaan itu terasa besar dan terjadi secara singkat. Maka apabila pada tiga bulan saya bisa mengembangkan diri, maka apa pun bisa saja terjadi. Namun kami harus realistis, tak ada yang mudah,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita formula 1 terbaru lainnya.