Kristyna Pliskova Singkirkan Vinci Di Biel Bienne

Tenis, HokiGol – Kristyna Pliskova secara mengejutkan mencetak kekalahan besar di Ladies Open Biel Bienne. Saudara kembar Karolina Pliskova tersebut menyingkirkan petenis unggulan keempat, Roberta Vinci dengan 6-4, 6-4 dan melenggang ke babak kedua.

Kristyna Pliskova Singkirkan Vinci Di Biel Bienne

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan Pliskova kedua atas Vinci di musim ini setelah Pliskova mengalahkan Vinci di Dubai dua bulan lalu. Jika di pertandingan tersebut Pliskova sempat tertinggal satu set, di pertandingan kali ini ia tampil lebih prima dengan melesatkan 10 ace dan mendapatkan break yang krusial di setiap setnya untuk menyegel kemenangan dalam waktu 1 jam 13 menit.

“Saya senang bisa kembali ke indoor, karena servis saya bekerja dengan lebih baik daripada di outdoor. Saya pikir pertandingan itu cukup solid bagi saya. Saya hanya menghadapi satu break point. Ia tidak berada dalam performa terbaiknya, jadi itu sangat membantu saya untuk menyelesaikannya dengan dua set langsung,” jelas Pliskova.

“Saya belajar banyak dari pertandingan kami di Dubai, dan dari pertandingan kira-kira lima tahun lalu ketika saya kalah darinya dengan 6-1, 6-1. Saya tahu slice miliknya sangat brilian. Ia membuktikannya lagi di pertandingan kali ini, tetapi saya telah banyak belajar dari kedua pertandingan sebelumnya.”

Di babak kedua, Pliskova akan menghadapi Donna Vekic atau Sorana Cirstea. Dengan servisnya yang cepat dan groundstroke yang cukup menakutkan, petenis non unggulan asal Ceko tersebut pastinya akan menjadi salah satu petenis yang patut disaksikan di Biel/Bienne pekan ini.

“Lapangan di sini sedikit berbeda dengan lapangan lainnya, tetapi sejauh ini saya menyukainya,” tambah Pliskova.

Di pertandingan lainnya, Elise Mertens menyebabkan kekalahan besar lainnya, yakni mengalahkan petenis unggulan kedelapan, Monica Niculescu dengan 6-2, 6-2. Sementara Mona Barthel menumbangkan Jana Cepelova dengan 6-3, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.