Kristyna Pliskova Singkirkan Roberta Vinci Di Dubai

Tenis, HokiGol – Kristyna Pliskova mencoba keluar dari bayang-bayang saudara kembar sekaligus petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova setelah petenis bertangan kidal tersebut mencetak kemenangan atas Roberta Vinci asal Italia.

Kristyna Pliskova Singkirkan Roberta Vinci Di Dubai

Dengan usaha kerasnya, petenis peringkat 55 dunia, Kristyna merebut kemenangan 3-6, 7-5, 6-3 atas Vinci, runner up US Open tahun 2015, di pertandingan pembuka Dubai Tennis Championships.

“Di sepanjang pekan, saya merasa cukup buruk dalam sesi latihan, jadi saya senang bisa melewati pertandingan tersebut. Tentunya sama sekali tidak mudah,” seru Kristyna setelah pertandingan.

Ketika Karolina lolos ke final Grand Slam pertamanya musim panas lalu di US Open, maka Kristyna menggebrak dengan memenangkan turnamen WTA Seri 125K di Dalian dan gelar WTA pertamanya di Tashkent Open.

“Di Center Court lapangannya lebih lamban dan bolanya tidak terbang terlalu banyak. Ditambah, Roberta adalah petenis yang cerdik,” tambah Kristyna.

Vinci terlihat mengontrol pertandingan setelah merebut set pertama dan mengawali set kedua. Namun, Kristyna mematahkannya dan memanfaatkan momentum tersebut hingga membawanya memenangkan set ketiga yang menjadi set penentu dalam pertandingan yang berlangsung kurang dari dua jam.

Dengan servisnya yang bertenaga, petenis berusia 24 tahun tersebut melesatkan 9 ace dan mempertahankan 82 persen yang mengesankan dari persentase kemenangan atas servis pertamanya.

“Saya berusaha untuk berjuang di sepanjang pertandungan, tetapi terkadang anda mendapatkan beberapa game yang kurang bagus. Ia cukup solid dan servis dengan baik. Saya memutuskan untuk lebih agresif dan itu ketika ia mulai membuat beberapa kesalahan lagi,” tutur Kristyna.

Lawan Kristyna selanjutnya adalah pemenang pertandingan antara Lauren Davis melawan Mandy Minella. “Saya senang masih berada di turnamen dan berjuang untuk mendapatkan kemenangan lainnya,” lanjut Kristyna.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.