Kristina Mladenovic Singkirkan Yulia Putintseva

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic bertahan dari hadangan Yulia Putintseva asal Kazakhstan dengan hasil akhir 6-2, 6-7, 6-4 untuk memenangkan gelar turnamen WTA pertamanya di St. Petersburg Ladies Open.

Kristina Mladenovic Singkirkan Yulia Putintseva

“Saya tidak bisa berkata-kata untuk menjelaskan bagaimana perasaan saya saat ini. Kemenangan ini berarti banyak bagi saya. Ini adalah final keempat saya dan saya telah kalah di ketiga final sebelumnya. Penantian saya tentunya sangat berharga, karena turnamen ini begitu mengagumkan, dari awal hingga akhir turnamen,” seru Mladenovic.

“Sungguh luar biasa menghadapi begitu banyak petenis handal dan memenangkan gelar WTA pertama saya di sini. Saat ini saya merasa benar-benar senang.”

Mladenovic melakoni final keempat dalam kariernya setelah menang atas Venus Williams dan juara bertahan, Roberta Vinci. Pengalaman yang didapatnya tersebut terlihat dari awal pertandingan melawan Putintseva, yang harus melalui pertandingan tiga set melawan Svetlana Kuznetsova dan Dominika Cibulkova untuk mencapai final pertamanya.

“Pertandingan tersebut benar-benar menyulitkan. Saya telah melakoni tiga final, tetapi Yulia seorang petarung sejati. Kami berdua bermain dengan sengit dan kami mengalami naik turun, tetapi saya tidak pernah menyerah,” jelas Mladenovic.

“Saya percaya semua orang memiliki batas, dan ini semua tentang terus melangkah dengan kekuatan mental yang anda miliki. Secara fisik, saya merasa luar biasa, walaupun terkadang ketegangan membuat kaki saya terasa berat. Inilah hal yang saya sangat suka dari olahraga dan hal yang mendorong saya di lapangan. Semakin rumit hal yang terjadi, semakin saya berpikir seberapa besar saya mencintai olahraga ini dan seberapa besar saya ingin tetap bertarung,” lanjut Mladenovic.

Putintseva pun tidak mau menyerah dengan mudah dengan mengamankan empat match point dan memenangkan tiga game secara beruntun di set penentu. Di peluang match point kelimanya, Mladenovic akhirnya mengakhiri pertandingan dengan forehand winner miliknya untuk merebut gelar St. Petersburg dalam waktu 2 jam 36 menit.

“Ada begitu banyak momen penting, tetapi saya pikir saya menunjukkan kekuatan mental yang kuat untuk bangkit setelah kecolongan set kedua. Kemenangan ini sangat berarti. Seperti petenis lainnya, saya juga bekerja dengan keras. Rasanya sungguh luar biasa memenangkan gelar pertama,” ujar Mladenovic.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.