Kristina Mladenovic Lolos Ke Semifinal Indian Wells

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic masih mempertahankan performa terbaiknya dengan mencetak kemenangan pertama atas Caroline Wozniacki dengan 3-6, 7-6, 6-2 di BNP Paribas Open hari Kamis (16/03) waktu setempat.

Kristina Mladenovic Lolos Ke Semifinal Indian Wells

Petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki terlihat mengontrol permainan di awal pertandingan dan Mladenovic menyia-nyiakan sembilan peluang break point yang didapatnya untuk mengejar 1-5 di set pembuka.

“Saya merasa sangat frustasi di awal pertandingan. Saya melakukan banyak kesalahan dan anda tidak bisa bermain seperti itu melawan petenis yang pernah menduduki peringkat 1 dunia. Saya pun berusaha untuk tetap positif dan berjuang seperti biasanya,” ungkap Mladenovic.

Momentum pun berubah haluan setelah groundstroke bertenaga milik petenis unggulan ke-28, Mladenovic menutup pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 33 menit.

“Rasanya luar biasa,” seru Mladenovic yang head to head melawan juara di Indian Wells tahun 2011, Wozniacki menjadi 1-3. “Saya belum pernah mengalahkannya. Ia salah satu petenis yang hebat dan sulit menghasilkan winner jika melawannya. Saya senang bisa menembus babak semifinal di sini.”

Selain lolos ke semifinal, kemenangan tersebut juga membawanya menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya. Sampai saat ini, ia telah mencatatkan 16-5, termasuk kemenangannya di partai final St. Petersburg Ladies Open (mengalahkan Yulia Putintseva) dan lolos ke final Mexican Open (kalah dari Lesia Tsurenko).

Mladenovic masih harus menunggu pemenang pertandingan antara Venus Williams dan Elena Vesnina untuk menjadi lawannya dalam memperebutkan satu tempat di final.

Wozniacki sendiri mengincar untuk bisa melakoni semifinal ketiganya di Coachella Valley, Indian Wells. Ia juga pernah berakhir sebagai runner up pada tahun 2010 dan 2013.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.