Klub Manapun Bisa Gratis Rekrut Messi Jika Hal Ini Terjadi

LigaSpanyol, HokiGol – Lionel Messi berpotensi meninggalkan Barcelona secara gratis mengingat ada klausul yang menyebutkan hal tersebut pada klausul kontrak anyarnya. Ayah dari sang pemain pun menjelaskan persoalan itu.

Klub Manapun Bisa Gratis Rekrut Messi Jika Hal Ini Terjadi

Bintang berusia 30 tahun itu sejatinya baru saja meneken kontrak baru di Barca pada November 2017. Kontrak barunya berlaku hingga 2021 mendatang.

Tetapi Messi bisa saja meninggalkan Barcelona secara gratis apabila tim asal Catalunya itu gagal tampil di kasta tertinggi Eropa. Hal tersebut bisa terjadi apabila Catalunya merdeka.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Catalunya sedang memperjuangkan kemerdekaan mereka dari negara Spanyol. Apabila perjuangan tersebut terwujud ada berpotensi bahwa Barceona tidak bisa tampil di kompetisi La Liga lagi.

Sebelumnya berhembus laporan bahwa Messi bisa kapan saja pergi dari Barcelona secara cuma-cuma apabila Catalunya benar-benar merdeka. Tetapi hal itu dibantah Jorge selaku ayah dari sang pemain.

“Semua itu tak benar. Memang ada kesepakatan bahwa Messi akan tetap di tim selama mereka tampil di level tertinggi,” ungkap Jorge sebagaimana dilansir Marca.

Apabila Barca tetap bisa tampil di La Liga, maka Messi bakal tetap bertahan. Jikalau tidak tampil di La Liga, Catalunya merdeka, Barcelona masih bisa bersaing di kasta tertinggi di negara tetangga seperti Ligue 1 Prancis.

“Apabila Catalunya merdeka dan itu tak memberi pengaruh apapun pada Barca, dan Mrssi masih tampil di level tertinggi bersama Barcelona, dia bakal tetap di tim,” jelasnya.

Namun apabila akhirnya Barcelona hanya tampil di liga baru jika nantinya Catalunya merdeka, baru Messi bisa pergi dari Barca. Berarti, tim yang ingin mendatangkan Messi tidak perlu membayar atau menebus klausul pelepasan sang pemain yang sebesar 700 juta euro.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.