Kisah Karir Rosberg Mirip seperti Stoner

MotoGP, HokiGol – Pensiunnya Nico Rosberg dari ajang balap Formula 1 mengingatkan banyak orang akan sosok pembalap hebat dari ajang MotoGP, Casey Stoner. Kedua pembalap hebat dari ajang balap yang berbeda itu sama-sama pensiun di usia yang masih cukup muda dan disaat karir mereka tengah berada di puncak.

Kisah Karir Rosberg Mirip seperti Stoner

Alasan keduanya mengapa pensiun dini dari dunia balap pun sama, yakni ingin fokus pada kehidupan keluarga kecil mereka dan ingin membahagiakan istri dan putri semata wayang mereka.

Legenda balap Italia, Giacomo Agostini, yang pernah menjajal menjadi seorang pembalap MotoGP dan juga F1, mengaku terkejut atas keputusan Nico Rosberg. Meskipun pada akhirnya ia menyamakan keputusan Rosberg ini dengan keputusan pembalap MotoGP, Casey Stoner.

“Saya tidak mengerti, benar-benar tidak mengerti. Dan saya bertanya-tanya mengapa ia melakukannya,” kata Agostini seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Jum’at (9/12).

“Apa karena dia hanya memiliki gairah untuk memenangkan gelar? Tapi jelas itu membutuhkan keberanian. Ketika saya pensiun saya menangis tiga hari tanpa henti,” papar Agostini.

“Nico melakukan hal seperti yang dilakukan oleh Stoner, meskipun Casey berada di ajang balap yang berbeda,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.