Kewell Disebut Buat Liverpool Anggap Tak Butuh CR7

LigaInggris, HokiGol – Mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier, mengaku bahwa kehadiran Harry Kewell di skuad Liverpool membuat mereka dulu tidak begitu tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Kewell Disebut Buat Liverpool Anggap Tak Butuh CR7

Cristiano masih berumur 18 tahun saat diboyong Manchester United dari Sporting Lisbon, dan sejak itu kian berkembang sebagai salah satu pemain terbaik di eranya.

Bersama MU, dan lantas pindah ke Real Madrid, bintang timnas Portugal memiliki banyak rekor dan membantu keduanya memenangi gelar juara Liga Champions dan beberapa gelar yang lain.

Tetapi bagi Houllier, Liverpool gagal memboyong sang pemain karena mereka tidak ingin menaikkan batasan gaji untuk seorang pemain di Anfield.

“Saya melihat dia di turnamen Toulon dan melihatnya. Tetapi kami memiliki batasan gaji dan kami tak bisa memberinya gaji yang diinginkan. Dan lantas MU tampil menghadapi Sporting dan para pemain mereka meminta Sir Alex mendatangkannya,” ungkap Houllier di Liverpool Echo.

“Tetapi saya sependapat dengan tim untuk tak merombak struktur gaji. Saya rasa itu bakal membuat masalah di kamar ganti.”

Alih-alih Cristiano, Liverpool lantas memboyong Harry Kewell dari Leeds United, dan pemain Australia tampil sepanjang lima musim.

Houllier menambahkan: “Kemungkinan kami bakal juara bersama Cristiano, tetapi kami memiliki Harry Kewell, yang sangat hebat saat itu, tetapi sayangnya mengalami cedera serius. Setelahnya, dia tidak lagi mendapat kepercayaan diri seperti sebelumnya.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.