Kevin Love Antar Cavaliers Tundukkan Blazers

Basket, HokiGol – Selama beberapa hari ke depan, orang-orang dari berbagai penjuru negara dan beragam latar belakang bakal menikmati momen Thanksgiving untuk mengenang aspek-aspek yang harus disyukuri dalam hidup mereka. Bagi Portland Trail Blazers, kembali ke kandang setelah laga kandang NBA yang sulit cukup menjadi alasan untuk bersyukur.

Kevin Love Antar Cavaliers Tundukkan Blazers

Portland menyudahi lima laga beruntun dengan kekalahan 125-137 dari juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers di depan penonton yang menyesaki Quicken Loans Arena, Rabu (23/11/2016) waktu setempat atau Kamis (24/11/2016) WIB. Dengan kekalahan itu, Trail Blazers kini mencatat rekor menang-kalah 8-9 pada musim ini dan 4-6 saat bermain di luar Moda Center. Blazers kini kalah lima kali dari enam laga terakhir.

Blazers selalu menghadapi bukit terjal untuk meraih kemenangan pada malam kedua back to back melawan tim yang tak bermain sejak Jumat (18/11/2016). Namun, mungkin ada harapan Cavaliers bakal menjadi lamban setelah tak bermain cukup lama. Sayangnya, Portland tak beruntung.

Jeda cukup lama tak menjadi masalah ketika Kevin Love tampil impresif dan brilian, dengan menyumbangkan 34 poin, dengan 11 dari 14 tembakan dua angka menemui sasaran dan delapan dari 10 tembakan tiga angka menuai hasil hanya pada kuarter pertama. Torehan 34 poin Love hanya berjarak tiga angka dari rekor NBA untuk poin terbanyak yang dicetak seorang pemain dalam satu kuarter. Namun, aksi Love tersebut teyap menjadi rekor poin dalam satu kuarter yang dicetak oleh lawan Blazers dan poin terbanyak yang diukir pemain Cavaliers dalam satu kuarter.

Di luar itu, Cavaliers mencatat 68 persen tembakan berhasil dari area dua poin dan 77 persen dari tembakan tiga angka untuk unggul 46-31 pada kuarter kedua. Sementara itu, Trail Blazers juga tampil cukup efisien, mencetak 60 poin pada paruh pertama dengan 52 persen tembakan berhasil, tapi raihan itu tetap tak cukup untuk menghentikan Cavaliers.

Portland tampil apik pada kuarter ketiga, dengan mengungguli Cavaliers dalam perolehan poin, yaitu 32-31, meski mereka butuh lebih dari itu untuk membuat kuarter keempat berlangsung ketat. Namun, pada kuarter keempat Blazer tak pernah benar-benar merepotkan tim juara bertahan NBA.

Damian Liliard menjadi pemain terproduktif Blazer dengan sumbangan 40 poin, 11 assist, dan tujuh rebound dalam 37 menit. Mason Plumlee menyudahi laga dengan torehan 19 poin, empat rebound, dan tiga assist. Evan Turner menyumbangkan 17 poin dalam 33 menit dan Moe Harkess menambahkan 11 poin.

Di kubu Cleveland Cavaliers, Love hanya mencetak enam angka setelah kuarter pertama, sehingga total menyumbangkan 40 poin dan delapan rebound dalam 32 menit. LeBron James mencetak 31 poin, 13 rebound, and 10 assist yang merupakan triple-double ke-44 sepanjang kariernya. Kyrie Irving menyumbang 20 poin dan 6 assist, sedangkan Channing Frye bangkit dari bangku cadangan dengan torehan 14 poin. Dengan berakhirnya rangkaian laga tandang, Trail Blazers kembali ke Moda Center untuk menjalani empat pertandingan NBA, dimulai Jumat (25/11/2016), melawan New Orleans Pelicans.

Jangan sampai ketinggalan berita basket terbaru lainnya.