Kevin Gameiro Hattrick Dalam Waktu 4 Menit 43 Detik

Spanyol, HokiGol – Atletico Madrid menang 4-1 di kandang Sporting Gijon pada jornada 23 La Liga Spanyol 2016/17, Sabtu (18/2). Striker 29 tahun Prancis Kevin Gameiro masuk di babak kedua dan mencetak hattrick dalam waktu kurang dari lima menit.

Kevin Gameiro Hattrick Dalam Waktu 4 Menit 43 Detik

Atletico membuka keunggulan lewat Yannick Carrasco beberapa detik setelah kick-off babak kedua. Gijon sempat menyamakan kedudukan melalui Sergio Alvarez di menit 49, tapi masuknya Gameiro menggantikan Fernando Torres pada menit 62 menjadi awal mimpi buruk bagi tuan rumah.

Gameiro lalu memberondong gawang Gijon dengan tiga golnya di menit 80, 81 dan 85. Tiga gol tersebut tercipta dalam kurun waktu 4 menit 43 detik. Itu adalah hattrick tercepat di La Liga sejak hattrick Bebeto untuk Deportivo La Coruna ketika menang 5-0 melawan Albacete pada tahun 1995 silam.

Waktu itu, Deportivo membantai Albacete di Riazor. Kelima gol Deportivo dalam laga di Riazor tersebut diborong oleh Bebeto, yaitu pada menit 2, 83, 84, 86 dan 89.

David Villa juga pernah mencetak hattrick dalam kurun waktu lima menit di La Liga. Dia melakukannya ketika masih memperkuat Valencia, tepatnya dalam laga melawan Athletic Bilbao.

Gameiro tergabung dalam grup ‘hattrick lima menit’ La Liga setelah membombardir gawang Gijon di menit-menit akhir pertandingan. “Gol-gol itu buat nenek saya, yang meninggal dunia minggu ini. Saya mencetak tiga gol untuknya,” kata Gameiro seperti dikutip AFP.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.