Kevin dan Marcus Tembus Final All England 2017

Badminton, HokiGol – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menjejak babak final turnamen All England 2017, setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan pasangan asal Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Kevin dan Marcus Tembus Final All England 2017

Namun perjuangan Kevin-Marcus untuk meraih satu tiket ke final tidak didapat dengan mudah, karena harus bertarung tiga game saat menghadapi pasangan andalan Denmark itu dengan 19-21, 21-13 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Birmingham Inggris, Sabtu (11/3) malam waktu setempat.

Di game pertama, pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding mencoba mengambil alih permainan. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Conrad/Colding dapat dibaca dengan baik oleh Kevin/Marcus. Game inipun berjalan sangat ketat dengan kejar-mengejar angka diperagakan oleh kedua pasangan. Namum, di saat poin kritis Kevin/Marcus kurang percaya diri sehingga memberikan peluang bagi Conrad/Kolding untuk menutup game pertama dengan 19-21.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Kevin/Marcus langsung tancap gas sedari menit awal game kedua dan tidak memberikan kesempatan kepada pasangan Conrad/Kolding untuk bangkit dan mengembangkan permainan. Nyaris tak terkejar sepanjang pertandingan, Kevin/Marcus pun berhasil merebut game kedua dengan 21-13.

Di game penentuan permainan kembali seru, Conrad/Colding yang sempat memimpin di interval pertama dengan 2-5 dan 7-11, mampu dikejar oleh Kevin/Marcus yang juga tampil ngotot demi meraih satu tiket final. Hingga kedudukan sama 17-17, poin pasangan Conrad/Kolding terkunci hingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin/Marcus untuk merebut game ketiga dengan 21-17, sekaligus menghentikan laju pasangan Conrad/Kolding dan meraih satu tiket ke babak final turnamen All England 2017.

“Yang pasti ini merupakan laga yang sangat sulit buat kami. Sebelumnya juga dua kali ketemu belum pernah menang. Tapi sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain (dengan kemampuan) yang terbaik,” kata Kevin.

“Yang penting kami tidak mudah menyerah. Karena di awal-awal saya merasa kayak susah banget buat lawan mereka. Mau main gimana juga mereka bolanya dapat terus, masuk terus. Tapi kami terus mencoba dan nggak menyerah. Akhirnya bisa dapat (menang),” ujar Marcus mengenai kunci kemenangannya.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus sudah ditunggu lawan tangguh, pasangan ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.