Kerber Lolos Ke Final Pertamanya Di Musim 2017

Tenis, HokiGol – Petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber berjuang keras untuk mengalahkan Carla Suarez Navarro dan lolos ke final Monterrey Open (Abierto GNP Seguros) untuk kali kedua dengan kemenangan 7-6, 6-1.

Kerber Lolos Ke Final Pertamanya Di Musim 2017

Kerber akan berhadapan dengan juara Monterrey Open sebanyak tiga kali, Anastasia Pvlyuchenkova di final, dan akan menjadi pertandingan ulang dari final tahun 2013 di Monterrey yang dimenangkan oleh Pavlyuchenkova.

“Musim ini tentunya musim yang benar-benar baru, jadi saya tidak akan memikirkan tentang final terakhir saya di sini,” canda Kerber dalam konferensi persnya.

“Itu final tiga tahun yang lalu, dan apapun mungkin terjadi. Saya akan berusaha untuk memainkan permainan terbaik saya besok (09/04) dan berusaha keras untuk memenangkannya.”

Melakoni pertandingan sesi siang pertamanya di Monterrey, Kerber harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang berbeda, begitupun dengan Suarez Navarro yang sangat bertekad untuk memenangkannya.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Suarez Navarro tiba di Monterrey hanya dengan satu kemenangan di sepanjang musim 2017 setelah cedera pundak membuatnya menepi dari lapangan, tetapi ia mampu mengeluarkan permainan terbaiknya melawan petenis peringkat 1 dunia di set pembuka.

Ia tetap tenang, terlepas Kerber membuka pertandingan dengan mendapatkan dua peluang break. Sempat tertinggal 1-4, Suarez Navarro berhasil menyamakan kedudukan 4-4. Mereka saling menukar break sekali lagi dan mengantarkan set pembuka menuju babak tiebreak, yang akhirnya dimenangkan oleh Kerber setelah beberapa rally marathon.

Di set kedua, dominasi Kerber semakin terlihat setelah ia meningkatkan level permainannya dan melesatkan winner dari setiap sudut. Ia mengawali set kedua dengan dua peluang break lagi dan unggul dengan 5-0.

Walaupun Suarez Navarro berhasil mencetak angka, ia tidak mampu menghentikan laju Kerber untuk melenggang ke final keduanya di Monterrey dan final pertamanya di musim 2017.

“Saya pikir kami berdua bertanding dengan level yang tinggi hari ini (08/04). Itu benar-benar pertandingan yang menantang. Saya selalu kesulitan tiap kali melawannya. Saya berusaha untuk tetap fokus, terutama di awal set kedua, dan saya senang bisa berada di final untuk kedua kalinya di sini,” timpal Kerber.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.