Kemana 5 Pembelian Terakhir Pep di Barca Melangkah

Liga Spanyol, HokiGol – Pep Guardiola berhasil membantu Barcelona mencapai sukses besar di dunia sepak bola. Sepanjang empat tahun, dia berhasil membawa Barcelona memenangi 14 gelar juara.

Kemana 5 Pembelian Terakhir Pep di Barca Melangkah?

Banyak pemain top yang menjadi bagian dari sukses Pep di Barca. Termasuk Lionel Messi.

Selain mempromosikan pemain akademi, Pep juga tidak anti mendatangkan pemain dari tim lain. Bahkan mereka bisa membantu Barca mencapai kesuksesan.

Berikut lima pembelian terakhir Pep Guardiola di Barcelona

1. David Villa

Villa pindah ke Barcelona pada musim panas 2010. Walaupun menjadi pilar di Mestalla, Villa dilepas ke Old Trafford mengingat Los Che membutuhkan dana segar.

Aston Villa memenangi empat gelar juara bersama Barcelona. Dia mencatat 119 performa dan mengoleksi 49 gol sepanjang tiga tahun di Camp Nou. Tetapi, dia lantas meneruskan karirnya di Atletico Madrid dan mencapai sukses walaupun hanya setahun di sana.

Sesudah kesulitan ke starting XI, Villa berstatus pinjaman ke tim A-League, Melbourne City. Pada tahun 2015, Villa bergabung ke New York City FC dan masih tampil di sana. Dia telah mengoleksi 74 gol dari 113 pertandingan hingga sekarang.

2. Adriano

Sosok Adriano mulai dikenal dalam kompetisi La Liga saat tampil bersama Sevilla. Dia tampil bersama tim itu selama lima tahun dan menjalani lebih dari 200 pertandingan.

Walaupun demikian, Sevilla gagal memagari sang pemain dan harus melepasnya ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2010. Namun sayang, Adriano menghabiskan sebagian besar waktunya di Camp Nou dengan menghiasi bench.

Adriano ada di Barca sepanjang lima tahun dengan menjalani 189 pertandingan. Kehadiran Lucas Digne memaksa Adriano harus pergi dari klub pada tahun 2016 dan dia lantas meneruskan karinya bersama Besiktas di Turki.

3. Javier Mascherano

Barcelona tertarik dengan performa Javier Mascherano saat membela Liverpool. Pemain asal Argentina tersebut akhirnya pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2010.

Mascherano memenangi 19 gelar juara sepanjang nyaris delapan tahun di klub. Dia menjadi pilar di bawah kepelatihan Pep Guardiola, Tito Vilanova, Gerardo Martino dan Luis Enrique.

Pada musim dingin 2018, Mascherano mengumumkan bahwa dirinya bakal meninggalkan Barcelona sesudah tujuh setengah tahun. Mascherano lantas meneruskan karirnya bersama China Hebei Fortune di Liga Super Tiongkok.

4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menjadi pemain Chile pertama yang tampil bagi Barca. Dia bermain impresif dan mampu mengoleksi 40 gol dari 130 pertandingan.

Pelatih anyar Luis Enrique tak bisa memberi jaminan jam terbang sesudah kehadiran Luis Suarez di Old Trafford. Liverpool berminat mendatangkan sang pemain, namun dia lebih memilih gabung Arsenal.

Sanchez menjalani tiga setengah tahun di Arsenal dan membantu skuad asuh Arsene Wenger memenangi dua trofi Piala FA. Pemain berumur 29 tahun tersebut lantas meneruskan karirnya di Manchester United sesudah ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan.

5. Cesc Fabregas

Sesudah berkembang bersama Arsenal, Cesc memilih kembali ke Barcelona pada tahun 2011. Tetapi, pemain asal Spanyol tersebu tidak bisa menjadi opsi pertama di Barca.

Cesc turut membantu Barca memenangi enam trofi sebelum pindah ke Liga Utama Inggris. London menjadi destinasi Cesc selanjutnya namun kini bersama Chelsea.

Cesc tampil bagus bersama Chelsea dan turut memenangi Liga Utama Inggris di bawah kepelatihan Jose Mourinho dan Antonio Conte. Sekarang pemain berumur 31 tahun tersebut ingin membuktikan levelnya bersama Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.